Search

Pendaftaran Temus PPIH 2018 Sudah Dibuka

Alur pendaftaran calon tim pendukung PPIH 2018 secara online mulai dibuka.
Alur pendaftaran calon tim pendukung PPIH 2018 secara online mulai dibuka.

Jeddah, reportasenews.com –Persiapan menyambut musim Haji Periode 2018 M atau 1439 H yang akan melibatkan banyak pihak di dalam satu tanggung jawab, yaitu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mulai dilakukan Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah. PPIH adalah kerjasama lintas kementerian, dari Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri dan juga Warga Negara Indonesai (WNI ) yang bermukim di Arab Saudi untuk diperbantuakan menjadi Tenaga Musim atau Temus.

Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah telah membuka pendaftaran calon Tenaga Musim (Temus) Operasional Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi periode 2018 M / 1439 H. Pelayanan pendaftaran yang dilakukan secara online telah efektif dimulai sejak hari ini (7/2). Kegiatan yang merupakan event tahunan untuk persiapan agenda utama KUH KJRI Jeddah ini mulai beroperasi sejak pagi tadi, setelah proses persiapan dan koordinasi antara tim IT dan pimpinan serta pengujian sistem pendaftaran online tersebut telah dirampungkan.

Surat resmi dari KJRI Jeddah soal pengumuman perekrutan tenaga musim haji mukimin di Arab Saudi.

Surat resmi dari KJRI Jeddah soal pengumuman perekrutan tenaga musim haji mukimin di Arab Saudi.

Konsul Haji Ahmad Dumyathi Bashori membuka secara resmi pendaftaran temus ini, setelah memastikan sistem berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan perihal administratif terkait pendaftaran telah terpenuhi. Seperti yang telah dibahas pada koordinasi pimpinan dan tim IT dalam perancangan sistem ini, bahwa pemanfaatan teknologi IT ini diharapkan dapat menjadikan kinerja panitia pendaftaran lebih efisien dan memudahkan calon temus untuk melakukan registrasi awal pada proses pendaftaran. Dan pada tahun ini diharapkan sistem ini bisa berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga bisa memberikan hasil yang optimal.

“Pendaftaran pada tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, yaitu calon tenaga musim (yang daftar, red) tidak lagi berinteraksi langsung dengan panitia pendaftaran. Kami memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada WNI yang berdomisili di Arab Saudi. Calon temus dapat melakukan registrasi dengan mengakses https://ppiharabsaudi.com dan meng-upload seluruh berkas-berkas syarat pendaftaran dalam bentuk atau format gambar JPEG. Dan persyaratan yang diutamakan adalah paspor dan iqomah yang masih berlaku selama bertugas,” papar Ahmad Jauhari dari Staff Teknis Haji (STH) 3.

Lebih lanjut Jauhari menjelaskan, bahwa desain aplikasi tersebut tidak ada perubahan signifikan, hanya alur sistemnya kita tata lagi agar pendaftar tidak perlu datang ke kantor haji, datang kalau sudah dinyatakan diterima.(zky/kuh/win)




Loading Facebook Comments ...