Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 11 Okt 2017 11:32 WIB ·

Penderita Diabetes dan Keluarga Hidup di Rumah Reot Butuh Bantuan


					Kapolsek (AKP Mustadji) dan para Muspika mengunjungi Jamaluddin  warga desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo yang (foto rik) Perbesar

Kapolsek (AKP Mustadji) dan para Muspika mengunjungi Jamaluddin warga desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo yang (foto rik)

Probolinggo,reportasenews.com – Jamaluddin (44) warga desa Lumbang Kecamatan LumbangKabupaten Probolinggo hidup di gubuk reot, dengan kondisi yang tak meyakinkan. Sebab, Jamaluddin menderita penyakit Diabetes Akut yang sudah di amputasi di bagian jari kakinya.

Pada saat itulah, dia hanya bisa terbaring lemas, setelah penyakit kencing manis mengerogoti tubuhnya. Sejak 5 bulan terakhir, Jamaludin tidak bisa bekerja setelah jari kaki sebelah kanan di amputasi. Dia hidup bersama

isitrinya Sunaryati (48)  serta bersama ketiga anaknya. Lantaran tidak bekerja, dia hanya bisa pasrah dengan kondisi ekonomi serba kekurangan dan hidup di rumah reot terbuat dari bambu. Selain rumah tidak layak huni, keluarga miskin untuk makan sehari – hari pun masih tergantung dengan pemberian warga sekitar.

Kesedihan istrinya tidak terbendung, setelah suaminya dilakukan cek  pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Puskesmas Lumbang dan pemberian bantuan berupa beras dan uang tunai dari pihak muspika setempat, Selasa (10/10/17).

“Terimakasih pak Kapolsek (AKP Mustadji) dan para Muspika, bantuan ini sangat membantu bagi saya,”jelasnya dengan meneteskan air mata.

Menurut Sunaryati, sejak suaminya sakit tidak bisa bekerja kehidupannya semakin terpuruk. Apalagi untuk makan dan kelangsungan hidupnya, berharap bantuan tetangganya.

“Setelah suami sakit, saya menunggu bantuan dari temen – temen dan menunggu pemberian orang. Sudah 3 bulan terbaring. Dulu kerja ngojek ketika masih sehat,”ceritanya.

Menurut AKP Mustadji, mendapat informasi ada warga miskin sakit parah,pihak kepolisian bersama muspika langsung ke lokasi. Bahkan, pihaknya akan memberikan bantuan bedah rumah.

“Adanya laporan dari Kades, kalau ada warga sakit parah dan kondisinya tidak mampu dan rumahnya pun tidak layak huni. Sehingga kami muspika sepakat memberikan bantuan untuk membantu beban hidupnya dan rumah nya akan kita lakukan perbaikan nantinya,”ungkapnya.(rik)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Trending di Daerah