Search

Pendukung Najib Akan Membuat Demo di Kantor Anti Rasuah

penjara lagi

Malaysia, reportasenews.com – Sebuah LSM yang terkait dengan Umno mengatakan akan menggelar demo di depan markas Komisi Anti Korupsi Malaysia di sini untuk menunjukkan dukungannya kepada Datuk Seri Najib Tun Razak.

“Saya mendesak semua orang Malaysia. Mari kita menyatakan protes kami terhadap tuduhan kepada Datuk Seri Najib Tun Razak,” kata Lokman dalam sebuah pernyataan.

Lokman, yang juga anggota dewan tertinggi Umno, mengatakan pertemuan itu akan diadakan dari jam 9 malam sampai jam 11 malam.

Seperti diketahui sebelumnya, diberitakan bahwa mantan PM Malaysia yang sudah lengser, Datuk Seri Najib Tun Razak, diciduk oleh lembaga anti korupsi Malaysia.

Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak ditangkap pada Selasa sore (3 Juli) sehubungan dengan penyelidikan ke SRC International, mantan unit dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Dia akan dituntut di pengadilan pada hari Rabu pukul 08:30, satuan tugas 1MDB yang menyelidiki skandal tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa Najib ditangkap di kediaman pribadinya di Kuala Lumpur.

Petugas anti rasuah tiba di rumahnya “dalam tiga hingga empat mobil tanpa tanda”, seorang pejabat keamanan senior yang akrab dengan penangkapan itu mengatakan kepada AFP.

Dia kemudian dibawa ke markas Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) di Putrajaya di mana dia akan menghabiskan malam di penjara.

Mengutip sebuah sumber, kantor berita Bernama mengatakan Najib diperkirakan akan menghadapi lebih dari 10 tuduhan melakukan pelanggaran kriminal kepercayaan terkait dengan SRC International. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...