Search

Penerus Bangsa Wajib Kenali Garis Batas NKRI

Penyematan tanda peserta perkemahan bakti saka bahari
Penyematan tanda peserta perkemahan bakti saka bahari

SUKADANA, REPORTASE – Komandan Satgas Pelantara VI Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno memimpin upacara pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bahari Tingkat Nasional yang diikuti peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VI di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jalan Manunggal No.19 Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantana Barat. Rabu (12/10).

Pelaksanaan kegiatan perkemahan bakti saka bahari bertujuan untuk memperkenalkan garis batas NKRI dengan negara tetangga kepada generasi penerus bangsa, khususnya pramuka dengan membina kerjasama dan persaudaraan serta persatuan antar peserta, terwujudnya rasa kesadaran bela negara, cinta tanah air dan cinta terhadap bahari serta mampu berperan aktif sebagai kader bangsa dalam pertahanan negara demi keutuhan NKRI dan ikut serta memelihara sumber daya hayati yang ada di laut.

Kegiatan perkemahan bakti saka bahari tingkat nasional yang dilaksanakan oleh 350 peserta Pelantara VI dari 23 Kawarda Provinsi di bumi perkemahan Kayong utara, dalam upacara pembukaan dilaksanakan penyematan tanda peserta dan penampilan tari kolosal ‘Laksamana Raja Dilaut’ oleh peserta Pelantara VI dan dilanjutkan temu tokoh masyarakat

Sementara di tempat terpisah, Kepala Dinas Potensi Maritim Mabesal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya menandatangani prasasti monumen Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VI di Pantai Pulau Datok Desa Sutera Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantana Barat, Rabu (12/10).

Pelaksanaan penandatanganan prasasti monumen Pelantara VI dihadiri Dansatgas Pelantara VI Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, Sekda Kabupaten Kayong Utara Dra. Hj. Hilaria Yusanani dan Kepala Kwarda Provinsi Kalimantan Barat H. Suriyadi. (ds)

 




Loading Facebook Comments ...