Search

Pengecer Saudi Berlomba Menjual Barang Selama Ramadhan

belanja

Arab Saudi, reportasenews.com – Ramadan tampaknya menjadi momen terbaik bagi pengecer Saudi untuk melakukan penjualan besar ketika survei menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga konsumen percaya bulan ramadhan adalah waktu terbaik untuk pergi berbelanja dan menemukan barang murah, demikian menurut data YouGov.

Data mengidentifikasi 66 persen responden konsumen di Arab Saudi sebagai “pembeli potensial selama Ramadhan” – mereka yang melakukan pembelian terencana atau impulsif selama periode tersebut. Hampir 50 persen dikatakan mereka telah memiliki pembelian khusus yang ada dalam rencana.

Data YouGov juga mengungkapkan bahwa sektor-sektor tertentu lebih populer daripada yang lain, dengan sedikit lebih dari setengah – 51 persen – akan membeli pakaian.

Di tempat lain, 45 persen menargetkan grosir dan tawar-menawar produk segar, dan 36 persen akan membeli ponsel.

Studi ini menyebutkan bahwa merek termasuk penting ketika membeli barang. Sekitar separuh dari semua responden melihat penawaran merek tertentu untuk perangkat seluler, mobil, komputer, dan laptop.

Pengecer di seluruh wilayah Saudi berada di bawah tekanan yang meningkat karena lebih banyak pembeli bermigrasi ke online sementara ketidakpastian ekonomi menyentuh pasar konsumen.

Meskipun ada pertumbuhan dalam ritel online dalam beberapa tahun terakhir, penelitian YouGov menunjukkan bahwa hanya sedikit (16 persen) orang yang berencana berbelanja secara eksklusif online selama Ramadhan.

Sebaliknya, mayoritas berencana menghabiskan setidaknya sebagian waktu belanja mereka di toko-toko tradisional dan mal.

Banyak pelanggan yang belajar tentang penawaran online. Sekitar dua dari lima mengetahui tentang promosi melalui iklan media sosial (42 persen) dan iklan internet (40 persen), sementara seperempat (24 persen) mendengar melalui email promosi atau pesan teks dari perusahaan dan merek.

Kerry McLaren, direktur YouGov, mengatakan: “Ramadhan mewakili peluang yang sangat besar – baik untuk pengecer dan pelanggan. Dengan memahami pola pikir konsumtif dibulan Ramadhan, pengecer dan pengiklan dapat menjangkau mereka dengan lebih efektif. ” (Hsg)




Loading Facebook Comments ...