Search

Pengemudi Ngantuk, Mobil Tabrak  Tugu  di Pantai Wisata Pasir Putih  Situbondo

Kondisi mobil Avanza di lokasi kejadian, saat menabrak tugu di jalur Pantura Situbondo, tepatnya di jalan raya pantai wisata Pasir Putih, Situbondo. (foto:fat)
Kondisi mobil Avanza di lokasi kejadian, saat menabrak tugu di jalur Pantura Situbondo, tepatnya di jalan raya pantai wisata Pasir Putih, Situbondo. (foto:fat)

 

Situbondo,reportasenews.com – Diduga sopir mengemudikan dalam kondisi mengantuk, sebuah mobil Avanza bernopol P 1558 D mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak tugu di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya  Desa Pasir Putih,  Kecamatan  Bungatan, Kabupaten Situbondo, Rabu (15/1/2020).

Akibat laka tunggal yang terjadi di jalan raya Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo, bodi depan mobil Avanza  berwarna putih mengalami rusak  berat,  sedangkan Syafullah Makki (17), selaku sopir dan tiga orang penumpangnya, mereka  hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya.

Tiga penumpang mobil Avanza yang mengalami laka tunggal tersebut. Masing-masing adalah,Ilham Maulana (170, pelajar Omben, Kabupaten  Sampang Madura, Moh Farid  19,  asal Desa/Kecamatan Asembagus,  serta Suryadi (20),  pelajar  Desa Agel,  Kecamatan Jangkar, Situbondo.

Diperoleh keterangan, insiden laka tunggal yang terjadi di Jalur Pantura Situbondo itu, berawal Syaifullah asal Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo mengemudikan mobilnya dari arah barat menuju ke arah timur, dengan kecepatan sedang.

Namun, saat melintas  di lokasi kejadian, korban yang diketahui masih berstatus sebagai pelajar  tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga mobil Avanza  berwarna putih yang dikemudikan korban  langsung oleng ke kiri. Bahkan, langsung menabrak  tugu di pantai wisata Pasir Putih, Situbondo.

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Handoko mengatakan, karena berdasarkan pengakuan Syaifullah kepada petugas, dia mengemudikan dalam kondisi mengantuk berat, sehingga untuk mengantisipasi  laka serupa terjadi di jalur pantura Situbondo.

”Kami menghimbau kepada para sopir yang sedang  melintas diJalur Pantua Situbondo,   untuk menyempatkan diri  beristirahat.  Saya  juga meminta kepada para orang tua d Situbondo, agar melarangnya  putra-putrinya  yang belum mempunyai SIM untuk mengemudikan mobil,’ujar Ipda Handoko.(fat)




Loading Facebook Comments ...