Search

Pengosongan Rumah Dinas TNI AD Rusuh

Warga melakukan aksi pembakaranban di jalan untuk menghalau aparat tnI yang akan mengosongkan rumah dinas TNI AD. (foto:ist)
Warga melakukan aksi pembakaranban di jalan untuk menghalau aparat tnI yang akan mengosongkan rumah dinas TNI AD. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Eksukusi pengosongan rumah dinas kompleks TNI AD di jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018) rusuh. Masa menolak mengosongkan rumah dengan mekakukan perlawanan dan penghadangan dengan membakar ban di tengah jalan untuk menghalau aparat.

Ratusan aparat TNI dikerahkan ke lokasi untuk mengamankan situasi, sejumlah truk TNI dan bis diparkir disekitar lokasi. Warga yang sejak pagi hari telah berkumpul di sekitar komplek berusaha untuk menghalangi aparat dan menolak pengosongan paksa rumah yang mereka tempati.

Aksi perlawanan warga berujng bentrok, warga berusaha menghalau aparat dengan melempari batu ke arah aparat yang mulai bergerak maju ke arah kerumunan warga.

Aparat TNI yang menurunkan pasukan anti huru-hara berusaha untuk menerobos kerumunan warga dengan melindungi diri dengan tameng untuk menghindari lemparan batu yang dilakukan oleh warga.

Aksi dorong-dorongan sempat terjadi saat aparat berusaha mengosongkan rumah salah seorang warga dengan membuka secara paksa pintu rumah yang ditempati salah seorang warga.

Situasi akhirnya dapat dikendalikan sepenuhnya oleh aparat TNI setelah warga mulai pasrah dan merelakan rumah mereka dikosongkan secara paksa oleh aparat.

Sejumlah aparat TNI membawa keluar perabotan rumah milik warga untuk dikeluarkan dan dimasukan ke dalam truk yang sudah disediakan. (han)




Loading Facebook Comments ...