Search

Penjual Miras Bandel, Begini Ungkapan Warga Alassumur Probolinggo

Ilustrasi miras faktual.co
Ilustrasi miras faktual.co

Probolinggo, reportasenews.com – Sejak awal tahun 2019 hingga saat ini, warga Desa Alassumur, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, dibuat resah adanya peredaran dan penjualan minuman keras (Miras), dari sebuah toko Desa setempat.

Warga menyebut pemilik toko miras itu adalah Suhar. Yang sudah beberapa kali diciduk Polisi, tapi masih bandel menjual miras jenis arak, oplosan dan minuman beralkohol tinggi lainnya.

“Dia (Suhar) sudah pernah ditangkap Polisi Polres Probolinggo, pada bulan April 2019 lalu. Dia ngambil arak itu dari bos miras di toko Surya Agung milik Jan Jun di Probolinggo. yang membeli kalangan remaja, umum dan pelajar,” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya, kepada Reportasenews.com, Sabtu (10/8).

Sementara seorang perempuan paruh baya yang mengaku bernama Mistin, warga setempat mengatakan hal serupa. Ia menginginkan, aparat penegak hukum ataupun penegak Perda bisa mengambil langkah, untuk menutup toko tersebut, sekaligus mempidananya, sebagai efek jera kepada yang bersangkutan.

“Selain arak dan oplosan, dia menjual miras merk Donald, anggura orang tua, anggur mc, topi miring, gepengan dan laiannya,” kata Mistin, yang mengaku mengetahui jenis miras yang dijual Suhar.

Warga berharap kata Mistin, pihak kepolisian segera mengamankannya lagi, agar peredaran miras tidak semakin merajalela di Desa Alassumur.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Sujianto membenarkan, jika serang bernama Suhar, memang pernah diamankan ke Mapolres pada Apil 2019 lalu, ia diamankan karena menjual miras arak, oplosan dan minuman lainnya, setelah pihaknya mendapat laporan dari warga setempat.

“Atas laporan yang kedua ini, kami akan menindaklanjutinya lagi kebenarannya. Jika memang benar dia (Suhar) jualan miras lagi, akan kami lakukan penindakan kemabali. Kami baru mendapat laporan kalau dia buka tokonya berjualan miras lagi,” tegas Sujianto.(dic)

 




Loading Facebook Comments ...