Search

Penjualan Sikat Gigi Miswak Meningkat Selama Ramadhan

miswak1

Arab Saudi, reportasenews.com – Penjualan miswak atau siwak, kayu khusus untuk pembersih gigi yang populer di dunia Muslim akan melejit penjualannya di Arab Saudi saat orang-orang beralih ke metode kebersihan tradisional selama Ramadhan.

Umat muslim selama bulan suci menggunakan miswak beberapa kali sehari untuk memastikan kesegaran mulut dan melindungi kesehatan gigi.

Mubarak Al-Oraizi, penjual miswak di pusat kota Riyadh, mengatakan dia memperkirakan penjualan miswak mengalami meningkat selama Ramadhan, khususnya di Makkah dan Madinah, hampir 300 persen.

Aleem, penjual miswak yang beroperasi di dekat masjid di Riyadh, mengatakan: “Selama Ramadhan, saya mendapat untung antara SR50 ($ 13) dan SR250 per hari.”

BgrKAelCEAAvxGN

Para ahli telah merekomendasikan bahwa orang yang berpuasa untuk Ramadan menggunakan miswak untuk kebersihan mulut. Miswak telah digunakan di Timur Tengah dan dinegara muslim selama berabad-abad.

Kayu pembersih gigi dipotong dari cabang pohon persik Salvadora, dan banyak digunakan di negara-negara Arab dan Asia, di mana ia dikenal karena dapat memberi kesehatan gigi dan mulut.

Menurut sebuah studi oleh Wrigley Company, permen yang dicampur ekstrak miswak 20 kali lebih efektif dalam membunuh bakteri daripada mint biasa.

Studi lain yang membandingkan menyikat gigi dan menggunakan miswak menemukan bahwa kayu ini lebih efektif dalam mengurangi plak dan gingivitis. Efektivitas Miswak telah dikaitkan dengan sifat antibakterinya yang kuat.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh King Saud University (KSU) menyarankan bahwa bulu miswak, yang sejajar dengan pegangan daripada tegak lurus, juga memastikan pembersihan efektif antara gigi. Manfaat untuk kebersihan mulut dan kesehatan gigi dari miswak adalah sama, jika tidak lebih baik dari sikat gigi dan pasta, studi menemukan.

“Miswak memiliki banyak khasiat obat dan dapat melawan plak, gusi yang sembuh, gigi dan gusi berdarah,” katanya.

Menurut peneliti, miswak dapat membantu meningkatkan nafsu makan dan bahkan membantu perokok menghentikan kebiasaan mereka. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...