Search

Penuhi Stok Ramadlan, PMI Situbondo Gelar Donor Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo, menggelar kegiatan donor darah,. (foto:fat)
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo, menggelar kegiatan donor darah,. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk memenuhi ketersediaan stok darah selama bulan suci Ramadlan 1440 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo, menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (18/5/2019) malam.
Menariknya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada malam hari  di gasebo Alun-alun Kota Situbondo itu, mendapat perhatian ratusan warga Kota Situbondo. Bahkan, mereka rela antri untuk mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.
“Saya sengaja datang lebih awal ke Alun-alun Kota Situbondo, dengan tujuan untuk mendonorkan darah pada momen bulan Ramadlan tahun ini. Bahkan, saya sudah 10 kali mendonorkan darah ke PMI Situbondo,”ujar Beni, salah seorang warga Desa Olean, Kecamatan Kota, Situbondo, Sabtu (18/5/2019).
Sementara itu, dr Kinanti kepala unit donor darah PMI Kabupaten Situbondo mengatakan, kegiatan donor darah pada malam hari, yang dilaksanakan pada minggu kedua  setiap bulan Ramadlan ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PMI Kabupaten Situbondo setiap tahun.
“Selain untuk mengantisipasi ketersediaan stok darah di PMI Situbondo pada bulan Ramadlan, namun kegiatan ini juga dalam rangka  menyambut peringatan hari donor sedunia,  yang akan dilaksanakan pada Juni 2019 mendatang,”kata dr Kinanti,
Menurutnya, diakui pada bulan suci Ramadlan stok darah di PMI Kabupaten Situbondo terbilang cukup aman, namun karena kebutuhan darah setiap hari juga makin bertambah,  sehingga untuk mengantisipasi terjadinya  kekurangan stok darah.”PMI Kabupaten Situbondo menggelar donor darah pada malam hari di bulan Ramadlan,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...