Search

Penumpang Bis Di Cina Bawa Sepotong Lengan Manusia Dalam Kopernya

Tangan manusia ditemukan didalam tas koper penumpang bis di Cina
Tangan manusia ditemukan didalam tas koper penumpang bis di Cina

Cina, reportasenews.com – Petugas keamanan di China barat daya terkejut setengah mati saat seorang pria berjalan melalui pos pemeriksaan stasiun bus mereka dengan dua lengan manusia yang dikemas dalam kopernya, demikian tulis media setempat melaporkan.

Menurut South China Morning Post (SCMP), pria berusia 50 tahun itu tertangkap dengan sepotong lengan manusia saat tasnya melewati mesin Xray keamanan di Duyun, Guizhou pekan lalu.

Mengutip sebuah situs berita berita yang terkait dengan Chongqing Morning Post, SCMP melaporkan petugas keamanan pada awalnya mengira orang tersebut terlibat dalam pembunuhan.

Namun, kemudian terungkap pria itu membawa lengan saudaranya yang putus dalam sebuah kecelakaan mengerikan akibat sengatan listrik tinggi.

Pria tersebut dilaporkan mengatakan bahwa dia membawa lengan manusia itu untuk dikembalikan kesaudaranya, yang memintanya membawa lengan yang diamputasi itu kembali ke rumahnya untuk diamankan.

Jika saudara laki-lakinya kelak meninggal, lengannya itu harus dikuburkan bersama seluruh tubuh sesuai dengan adat istiadat setempat. Polisi kemudian memverifikasi cerita pria tersebut, dan membenarkan bahwa saudara laki-laki tersebut sedang menjalani perawatan lebih lanjut.

Namun, tidak dapat dipastikan apakah pria tersebut memiliki izin untuk mengangkut bagian anggota tubuh manusia seperti yang dipersyaratkan oleh undang-undang.

Meskipun mendapat konfirmasi, pegawai stasiun bus tersebut mengatakan bahwa para pelancong dilarang membawa bagian tubuh manusia kedalam bus, bahkan jika mereka memiliki ijin yang diperlukan, sebagai tindakan pencegahan keselamatan dan kebersihan.

Dalam budaya Tionghoa tradisional memang mengharuskan seluruh tubuh dikremasi atau dimakamkan untuk menjaga hubungan tubuh dengan tempat dan keluarga, demikian lapor SCMP. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...