Search

Penyebab Dua Pasien RSPI yang Meninggal Masih Misteri

Jubir pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto. (Ist)
Jubir pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto. (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Dua pasien yang dirawat di RSPI Sulianto Saroso meninggal. Namun, hasil tes spesimen kedua pasien ini masih misteri. Belum diketahui apakah dua pasien ini meninggal karena virus Corona (Covid-19) atau bukan.

Jubir pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto mengatakan ada dua pasien yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso meninggal. “Kasus tadi pagi, ada dua kasus meninggal,” kata Achmad Yurianto pada konferensi pers di Komplek Istana Negara, Kamis (12/3/2020).

Dua pasien tersebut datang ke RSPI dalam kondisi buruk. Namun, pihak rumah sakit sempat mengambil spesimen dari dua pasien tersebut.

“Pasien masuk dengan menggunakan ventilator, kondisi buruk, dengan tanda sepsis, dan kita sempat ambil spesimen untuk pemeriksaan,” ujar Achmad Yurianto.

Sayangnya, belum saja keluar hasil pemeriksaan spesimen tersebut pasien sudah meninggal.

Achmad Yurianto merinci dua pasien tersebut adalah perempuan umur 57 tahun dan perempuan umur 37 tahun.

“Awalnya pasien baik-baik saja setelah dua hari mengalami sesak dan semakin parah di rumah sakit sebelumnya, baru dipindahkan ke RSPI sudah dalam keadaan gagal napas. Sudah juga diambil spesimennya, sehingga mudah-mudahan besok ada hasilnya,” kata Achmad Yurianto. (SIR)




Loading Facebook Comments ...