Search

Penyegaran Organisasi, Polda Papua Mutasi Tiga Pejabat Utama

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. ( foto : riy )
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kepolisian Daerah Papua mengganti sejumlah pejabat utamanya diantaranya Kasat Brimob, Dirintelkam, serta Kabid TI. Kapolda mengaku mutasi ini merupakan penyegaran dalam organisasi.

“Terkait dengan sertijab sendiri merupakan hal yang biasa, dengan adanya mutasi diharapkan  mampu membawa perubahan di lingkungan Sat Brimob”. Tuturnya dalam pidato.

Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar ini dilakukan secara terpisah, yakni dimulai sejak jumat pagi pergantian Komandan Satuan Brigade Mobile Polda Papua Kombes Pol Matius Fakhiri Ke Kombes Pol Yermias Rontini. Kemudian dilanjutkan dimapolda papua pergantian Dirintelkam Kombes Pol Patrik Renwarin.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan dalam arahannya, bahwa kepolisian harus dapat mengantisipasi dan mencegah adanya permasalahan keamanan apalagi saat ini terdapat pilkada serentak gubernur maupun bupati.

Polisi harus dapat menjabarkan  tugas fungsi sesuai bidang tugas yang diemban dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mampu mengantisipasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua, dimana sekarang adanya pilkada dan beberapa daerah menjadi atensi pimpinan sehingga saya berharap dalam bertugas semua harus profesional dan Tanggap”. Tugasnya.

Kepolisian Daerah Papua memang mengemban tugas berat dalam mengawal Pilkada serentak Gubernur Papua dan Bupati di tujuh daerah di Papua. Dimana dalam pilkada ini terdapat lima daerah rawan yaitu Kabupaten Timika, Membramo Tengah, Paniai, Puncak dan Jayawijaya. (riy)




Loading Facebook Comments ...