Search

Penyelundupan 20 kg Sabu Dari Malaysia Digagalkan

Para tersangka penyelundup sabu 20 kg di dalam ban mobil, ditangkap di Pintu Perbatasan Entikong, Kalbar.
Para tersangka penyelundup sabu 20 kg di dalam ban mobil, ditangkap di Pintu Perbatasan Entikong, Kalbar.

Pontianak, reportasenews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai Entikong berhasil menggagalkan penyelundupan 20 kg sabu, yang masuk Pintu Perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Penangkapan ini dilakukan oleh BNN pusat di Border Entikong merupakan pendalaman informasi tentang adanya rencana pengiriman sabu-sabu yang di lakukan oleh tersangka dari Malaysia ke Indonesia (Kalbar) melalui Border Entikong.

Penangkapan itu bermula dari penggeledahan terhadap mobil Fortuner warna silver KB 9703 QD dan di dalam ban belakang kiri dan kanan yang dimuat masing-masing 1 ban 10 kg sabu-sabu. Informasi dihimpun, sabu-sabu itu milik  Budi (45) warga Parit Naim RT 03/ RW 01 Kab. Kubu Raya dan Hendra Yani (32) warga Mendalog RT 01/ RW 02 Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Tim kemudian melakukan pengembangan terhadap kasus itu, dan  mengamankan sebuah mobil lain KB B 1654 SOZ di Jalan 28 Oktober, dengan dua orang penumpang yakni Gorius Valentis Gara alias Valen, serta Nutrisyah alias Nonot (26).

Selanjutnya tim gabungan BNN dan Ditnarkoba melakukan pengembangan ke Rutan Sungai Raya dan menangkap Saparudin alias Nopi, Udin Juling dan Dedek, warga sungai raya dalam komp Bhayangkara Permai.

Dari pengembangan dari dua tersangka yang diamankan di Border Entikong sehingga mengamankan 4 tersangka

Kepala Badan narkotika provinsi (BNP) Kalimantan Barat, Brigjen pol Nasrullah mengatakan kasus penyelundupan narkoba ini ditangani BNN Pusat.

Sementara Direktur Direktorat Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Purnama Barus enggan menjelaskan pengungkapan penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba ini.

“Nanti BNN yang menjelaskan,” ucapnya singkat.(ds)




Loading Facebook Comments ...