Search

Penyidik Polres  Situbondo,  Periksa dua Saksi Kasus ITE

penyidik Satreskrim Polres Situbondo memanggil dua orang saksi untuk diminta keterangannya, dalam kasus yang  dilaporkan oleh Direktur LSM Pejuang Keadilan (PEKA)  (foto:fat)
penyidik Satreskrim Polres Situbondo memanggil dua orang saksi untuk diminta keterangannya, dalam kasus yang dilaporkan oleh Direktur LSM Pejuang Keadilan (PEKA) (foto:fat)

Situbondo,reportasenewscom – Kasus dugaan tindak pidana pelanggaran Informasi Transaksi Elektronik (ITE), dengan terlapor oknum wartawan media online berinisial DA memasuki babak baru.

Saat ini, penyidik Satreskrim Polres Situbondo memanggil dua orang saksi untuk diminta keterangannya, dalam kasus yang dilaporkan oleh Direktur LSM Pejuang Keadilan (PEKA) Indonesia, Sayudi dengan didampingi Penasehat Hukum.

Dua orang saksi yang dipanggil penyidik dalam dugaan kasus ITE tersebut, yakni As’ad Rizal (51) warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo dan Hadi (45) warga Desa Klampokan, Kecamatan Panji, Situbondo.

Usai diperiksa penyidik Satreskrim Polres Situbondo saksi bernama As’ad mengatakan, dirinya  dan Hadi hadir ke Polres untuk dimintai keterangan terkait pemberitaan yang diduga tanpa melalui konfirmasi ke saudara Sayudi dan berita itu di posting di medsos oleh oknum wartawan online.”Jadi, saya menjelaskan apa yang diketahui dan apa adanya kepada penyidik,  sekitar dua jam saya diperiksa di ruang pidana umum,”kata As’ad Rizal di Mapolres Situbondo, Senin (12/2).

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan, jika dalam menindaklanjut dari laporan dugaan pelanggaran ITE oknum wartawan media online itu,  masih dalam penyelidikan, dengan meminta keterangan dua orang saksi dalam kasus dugaan ITE tersebut.

“Terkait dugaan tindak pidana pelanggaran UU ITE, hari ini ada dua orang saksi yang dimintai keterangan. Jadi, sampai hari ini ada dua  orang saksi yang sudah diperiksa. Setelah pemeriksaan saksi selesai baru kita panggil terlapor untuk dimintai keterangan sebagai saksi terlapor,”kata Iptu Nanang Priyambodo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Oknum wartawan media online  berinsial DA dilaporkan ke SPKT Polres Situbondo, karena dalam menulis berita mencatut nama Sayudi selaku ketua LSM PEKA, tanpa melakukan konfirmasi.(fat)




Loading Facebook Comments ...