Search

Peralatan Kamera Foto-Video Kini Diperiksa Terpisah di Airport AS

kamera

Amerika, reportasenews.com – Masih soal rumitnya peraturan yang berganti-ganti di TSA Amerika. Kali ini ada peraturan memisahkan peralatan foto dan video dengan koper berisi item lain seperti baju.

Peralatan kamera itu harus disetorkan masuk kedalam kotak khusus tersendiri dipisahkan dengan item lain. Kotak yang hanya berisi kamera itu akan maju di Xray untuk diperiksa.

TSA melakukan tes screening pemeriksaan barang peralatan kamera yang terpisah diseluruh airport di Amerika. TSA mengumumkan bahwa semua perangkat elektronik yang lebih besar dari pada ponsel perlu ditempatkan dikeranjang khusus untuk pemeriksaan terpisah.

Langkah ini merupakan bagian dari peluncuran “prosedur penyaringan baru yang lebih kuat untuk item carry-on.”

Jika penumpang membawa tas kamera ke kabin pesawat untuk dibawa hand carry, kita diharuskan mengeluarkan kamera dari tas dan menempatkannya didalam kotak khusus untuk pemeriksaan sinar-X saat melewati Jalur keamanan standar.

Kamera tidak perlu saling tumpang tindih di atas atau di bawahnya dengan barang lain, mirip dengan bagaimana laptop telah diperiksa di bandara sekarang.

Tujuan yang dinyatakan dari peraturan baru ini adalah memberi petugas keamanan TSA sebuah citra elektronik sinar-X yang lebih jelas daripada jika perangkat tersebut saling tumpuk di dalam tas jinjing.

“Sangat penting bagi TSA untuk terus meningkatkan dan menyesuaikan prosedur penyaringan keamanan agar tetap berada didepan ancaman yang terus berlanjut dan menjaga penumpang tetap aman,” kata administrator TSA, Huban A. Gowadia.

“Dengan memisahkan barang elektronik pribadi seperti laptop, tablet, e-readers dan konsol permainan genggam untuk skrining, petugas TSA dapat lebih fokus dalam mengamati dan menghentikan ancaman teror.”

“Ada kemungkinan penumpang bisa mengalami pemeriksaan lebih banyak,” kata TSA, “melalui pengujian ekstensif, TSA mengidentifikasi cara untuk memperbaiki prosedur skrining dengan langkah-langkah yang lebih cepat dan lebih tepat untuk membersihkan tas.

Tidak ada perubahan pada apa yang bisa dibawa melalui pos pemeriksaan, jadi masih bisa membawa peralatan kamera yang sama ke penerbangan. Juga, jika kita terdaftar dalam program PreCheck TSA, maka tidak diharuskan untuk menghapus kamera dan barang elektronik lainnya dari tas.

TSA telah menguji rencana keamanan baru ini di 10 bandara di seluruh negeri, dan sekarang agensi tersebut menggulirkan tindakan yang sama ke setiap bandara AS. selama beberapa minggu dan bulan mendatang. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...