Search

Perempuan Muda Ini Cerdasnya Mirip Einstein

Sabrina Gonzalez Pasterski
Sabrina Gonzalez Pasterski

Amerika, reportasenews.com – Bisa jadi perempuan muda ini disebut sebagai “Einstein reborn”, paling tidak Universitas Harvard mengatakan dia adalah Einstein muda jaman ini. Kecerdasannya sama dengan Einstein dan Stephen Hawking.

Pada usia 23 tahun, Sabrina Gonzalez Pasterski telah mencapai jenjang edukasi lebih dari yang pernah ada dalam hidup manusia pada umumnya.

Saat dia baru berusia 14 tahun, penduduk asli Chicago, membangun mesin pesawat single rotor pertamanya sendiri. Katanya pesawat itu untuk hadiah kepada ayahnya.

Jika itu tidak cukup mengesankan, dia kemudian menerbangkannya melintasi Danau Michigan, menjadi orang termuda yang pernah menerbangkan pesawat mereka sendiri.

Seluruh usaha mebangun pesawat membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikannya, dan dia mendokumentasikan keseluruhan pengalaman di YouTube.

Dia kemudian lulus dari Universitas Illinois jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Akademi di 2010, dan terdaftar dengan bergengsi Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Awalnya dia harus menunggu untuk diterima di sekolah, tapi begitu Profesor Allen Haggerty dan Earll Murman melihat videonya, mereka tidak ragu lagi bahwa kecerdasan anak ini diatas manusia normal lainnya.

Profesor Haggerty yang mengatakan, “Mulut kami terbuka setelah kami melihatnya. Potensinya ada di luar grafik”.

Setelah hanya tiga tahun di MIT dia lulus mencapai nilai rata-rata tertinggi dari 5,0.

Dia sekarang bekerja menuju gelar doktornya di Harvard University yang terkenal di dunia, dengan kebebasan akademik penuh dan tidak ada campur tangan dari staf. Sekali lagi dia baru berusia 23 tahun.

Yang lebih luar biasa lagi adalah bahwa dia tidak lagi tertarik untuk membangun pesawat terbang namun telah mengalihkan perhatiannya pada fisika; yaitu lubang hitam dan bagaimana gravitasi mempengaruhi ruang dan waktu, mirip dengan hasil kerja Einstein dan Hawking.

Dia sangat ingin mempelajari ‘gravitasi kuantum’, di mana see akan mencoba untuk memahami hubungan antara gravitasi dalam konteks fisika kuantum.

Jika penelitiannya terbukti berhasil, penemuan di bidang ini bisa sangat mengubah cara kita memahami alam semesta.

Paterski mencatat semua karyanya di situsnya Physics Girl, tapi jika Anda sedikit kewalahan dengan prestasinya, dia memiliki beberapa kata bijak untuk Anda.

Dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire awal tahun ini dia berkata: “Jadilah optimis tentang apa yang Anda percaya bisa Anda lakukan. Bila Anda masih kecil, Anda mengatakan banyak hal tentang apa yang akan Anda lakukan atau menjadi saat Anda lebih tua – saya pikir penting untuk tidak melupakan mimpi itu”. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...