Search

Pergi Jauh Naik Pesawat Lebih Cocok Pakai Kelas Bisnis, Ini Faktanya

Ilustrasi. (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Apakah Anda gemar menggunakan pesawat terbang untuk bepergian? Jika iya, apakah Anda mempertimbangkan untuk memesan kursi kelas bisnis? Jika, iya maka pastikan Anda sudah memesan tiket pesawat Garuda Indonesia. Beberapa orang terkadang memang enggan untuk memesan kursi jenis ini. Hal ini dikarenakan kursi untuk kelas bisnis memang relatif agak mahal jika dibandingkan kursi pesawat untuk kelas ekonomi.

Tentunya ada beberapa alasan mengapa orang-orang terkadang memilih untuk menggunakan kelas bisnis meskipun harganya yang relatif mahal. Nah, berikut ini adalah alasan mengapa ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan kursi kelas bisnis dibandingkan dengan kelas ekonomi.

Adanya Fasilitas Tambahan Seperti Handuk Hangat, Welcome Drink dan Surat Kabar

Segera setelah Anda duduk di kursi Anda, maka para penumpang kelas bisnis akan diberi tawaran minuman selamat datang. Anda bisa memilihnya, misalnya seperti apel, jus, teh, jus orange, air mineral ataupun susu. Setelah mendapat tawaran welcome drink, para pramugari juga akan segera memberikan handuk hangat yang wangi bagi para penumpang kelas ini. Handuk tersebut bisa Anda pakai untuk mengelap tangan ataupun mengelap wajah. Setelah itu, pramugari juga akan datang lagi untuk menawarkan berbagai surat kabar bagi penumpang yang ingin membaca Koran.

Adanya Antrean Khusus Untuk Masuk Pesawat

Bagi Anda yang termasuk penumpang kelas bisnis, maka Anda dan penumpang kelas bisnis lain nya kan diberikan jalur khusus saat akan masuk ke dalam pesawat. Hal ini dikarenakan jumlah penumpang bisnis memang relatif lebih sedikit. Sehingga Anda tidak perlu antre untuk berbaris panjang untuk bisa duduk di pesawat. Anda pun juga bisa segera lolos dalam pengecekan boarding-pass. Sehingga Anda pun bisa segera menuju ke pesawat.

Keberadaan Kursi Yang Luas dengan Jumlahnya Yang Terbatas

Kursi yang ada di kelas bisnis biasanya hanya berjumlah rata-rata sekitar 12 an. Dan hal ini akan membuat suasana menjadi lebih personal ataupun lebih ke privasi. Bahkan jarak antar bangku penumpang juga sangat longgar, Dan bangku nya pun juga bisa diatur sedemikian rupa, mulai dari dari senderan kepala sampai pada pengaturan untuk kaki.

Kursi di kelas bisnis juga sangat empuk dan tebal serta juga ditambah dengan bantal. Di kelas ini para penumpang juga mendapatkan 3 jendela yang berfungsi untuk melihat-lihat pemandangan yang ada di luar pesawat. Bahkan kompartemen yang ada di kabin kelas bisnis juga mampu memuat barang bawaan yang banyak dari para penumpangnya.

 Adanya Longue Khusus

Untuk Anda yang memesan kursi kelas bisnis, maka akan ada lounge khusus bagi penumpang kelas ini ketika menunggu untuk dipanggil dan diarahkan masuk ke dalam pesawat. Misalnya, ada Business lounge di bandara Soekarno-Hatta. Nah, Anda pun bisa menunggu panggilan tersebut di tempat departure gate sembari menikmati buffet, bersantai di sofa yang nyaman, ataupun menggunakan toilet yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti shower.

Fasilitas In-flight Entertainment Hingga Menu Istimewa

Jika Anda memesan kursi kelas bisnis, maka Anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas hiburan, seperti LCD touchscreen yang dilengkapi dengan headphone. Para penumpang juga bisa menonton, video clip, film, ataupun bermain games. Bahkan ada juga hiburan yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Untuk layar hiburan di kelas bisnis dapat dikeluarkan melalui kursi penumpang. Anda juga akan mendapat fasilitas istimewa, yaitu menu spesial yang akan ditawarkan oleh para pramugari. Biasanya para pramugari akan menawarkan minuman tambahan, seperti susu, kopi, dan juga teh manis. Di kelas ini, makanan yang disajikan juga menggunakan peralatan makan piring serta gelas kaca yang sangat eksklusif. Dan juga sendok serta garpu yang terbuat dari stainless steel.

Makanan juga disajikan dengan serbet putih yang tebal yang disendirikan pada nampan tersendiri,

Nah, inilah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan kursi kelas bisnis saat bepergian jauh dengan pesawat terbang. Apakah Anda tertarik untuk mempertimbangkan alasan-alasan tersebut? Pastikan untuk mengambil keputusan yang paling baik menurut versi Anda. Pastikan juga bahwa barang-barang Anda sudah lengkap dan tidak tertinggal di rumah. Selamat berlibur! (*)

 




Loading Facebook Comments ...