Search

Peringati Hari Jadi ke-74, TNI AL Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Kapuas dari Sampah

TNI AL bersama masyarakat membersihkan sungai kapuas dari kotoran sampah. (foto:fat)
TNI AL bersama masyarakat membersihkan sungai kapuas dari kotoran sampah. (foto:fat)

Pontianak, reportasenews.com – Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak, Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno memimpin langsung kegiatan bakti sosial di bantaran Sungai Kapuas, persisnya Taman Alun Alun Kapuas, Rabu (11/09/ 2019) di Pontianak, Kalimantan Barat.

Bambang Hadi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini wujud kepedulian dan partisipasi TNI AL dalam ikut bersama masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara untuk mewujudkan semangat gotong royong dan kemaritiman.

“Kegiatan Bakti sosial dengan bersih-bersih Sungai Kapuas dari sampah plastik ini melibatkan siswa atau pelajar, masyarakat pedayung sampan, Satpol PP, dan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak,” kata Bambang Hadi kepada wartawan.

Targetnya, adalah menciptakan lingkungan sungai Kapuas yang bersih, terutama Taman Alun Kapuas karena Taman Alun Kapuas adalah landmark kota Pontianak sekaligus menjadi icon kebanggaan kota Pontianak yang sering dikunjungi masyarakat untuk sekedar melepas penat maupun berwisata menyusuri Sungai Kapuas.

“Ini merupakan semangat HUT TNI AL ke-74 di kota Pontianak sekaligus menyongsong digelarnya Lomba Dragon Boat yang rencananya di gelar bersamaan Titik Kulminasi Matahari atau hari Tanpa Bayangan tanggal 20 – 22 September mendatang,” tutupnya. (das)




Loading Facebook Comments ...