Search

Peringati Hari Kartini, DLH Situbondo dan Komunitas Bersih-bersih Pantai Pasir Putih

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, Jumat (20/4)  melakukan kegiatan  bersih-bersih di Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo. (foto:fat)
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, Jumat (20/4) melakukan kegiatan bersih-bersih di Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang kegiatan pengibaran bendera merah putih  ukuran raksasa, yang akan dikibarkan dari  kedalaman sekitar 25 meter di dasar laut Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, Jumat (20/4)  melakukan kegiatan  bersih-bersih di Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo.

Selain melibatkan petugas Pangkatan Utama TNI Al V   (Lamtaman V) Surabaya, namun dalam  kegiatan kegiatan bersih-bersih  pantai tersebut, DLH Kabupaten Situbondo juga  melibatkan semua komunitas di Kabupaten Situbondo, mulai anggota  Pramuka,   LSM, dari warga di sekitar pantai wisat,  mereka  juga dilibatkan dalam kegiatan bersih-bersih di  pantai wisata Pasir Putih,  Situbondo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo Kholil mengatakan, DLH dan sejumlah komunitas pencinta lingkungan  ini sengaja melakukan kegiatan bersih-bersih,  menjelang pelaksanaan pengibaran bendera merah putih berukuran besar di pantai pasir putih Situbondo, yang akan dilaksanakan tepat pada 21 April 2018.

“Selain dilakukan menjelang  pelaksanaan pengibaran bendera merah putih berukuran besar  dari dasar laut, yang akan dilakukan oleh sebanyak 214  wanita penyelam dari seluruh Indonesia. Kegiatan  ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemeliharaan destinasi wisata, karena kebersihan merupakan modal utama mengembangkan  destinasi wisata,”kata kepala DLH Situbondo, Kholil, Jumat (20/4).

Menurutnya, gerakan bersih-bersih  pantai wisata ini dimulai dari hotel Sidomuncul dua  atau ujung barat hingga ujung utara objek wisata di Pasir Putih, Situbondo.”Namun, ratusan peserta gerakan bersih pantai ini tidak hanya melakukan  bersih-bersih di sepanjang pantai saja, namun mereka juga melakukan bersih-bersih  di tepi Jalur Pantura Situbondo,”pungkasnya.(fat)

 

 

 




Loading Facebook Comments ...