Search

Peringati HUT TNI ke-74, Makodim 0823  Diserbu Perwira Polres Situbondo

Kapolres AKBP Awan Hariono, saat memberikan nasi tumpeng dan kue ulang ke Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa. (foto:fat)
Kapolres AKBP Awan Hariono, saat memberikan nasi tumpeng dan kue ulang ke Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Suasana apel peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019  yang semula berlangsung khidmat, namun  tiba-tiba diserbu dengan kehadiran puluhan Perwira Polisi beserta anggota, di halaman Makodim 0823 Situbondo, Jumat (4/10/2019).

Dengan membawa Nasi Tumpeng dan Kue Ulang Tahun bertuliskan HUT TNI ke-74, Kapolres AKBP Awan Hariono, Wakapolres Kompol Iswahab bersama para perwira Polres Situbondo, mereka kejutan kepada Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa.

Menariknya, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono langsung menuju mimbar tempat Dandim memberikan arahan, lalu memeluk sembari mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke-74 Tahun 2019.

“Semoga TNI Polri selalu sinergi dalam setiap kegiatan baik dalam suka maupun duka. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada abang  saya (Kapolres-red),  yang telah memberikan kejutan nasi tumpeng dan kue ulang tahun HUT TNI ke-74,” ujar Dandim sembari menatap wajah Kapolres.

Sementara itu, AKBP Awan Hariono mengatakan, diakui dalam beberapa pekan terakhir ini ada oknum yang berusaha memecah belah TNI/Polri. Namun usaha tersebut akan sia-sia, karena sinergitas dan hubungan harmonis TNI/Polri terus dibangun dan tetap terjalin baik.

“Dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara sedang diuji. Namun kita terus dan selamanya menjaga sinergitas, demi menjaga  keutuhan NKRI,” kata Awan Hariono.

Dandim 0823 dan Kapolres Situbondo, dalam setiap event, selalu mempertontonkan keakraban. Meskipun sesekali berselisih pendapat, namun keduanya menganggap hal itu sebagai bagian dari membangun negeri ini.”Dengan bertambah usia, semoga TNI semakin profesional dan lebih berjaya,”pungkas AKBP  Awan Hariono.(fat)




Loading Facebook Comments ...