Search

Peringati May Day, 30 Ribu Buruh Akan Menggelar Aksi di Jakarta

Aksi Buruh (foto:istimewa)
Aksi Buruh (foto:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com  – Peringati Hari Buruh atau May Day, pada Selasa (01/05) besok, sedikitnya 30 ribu buruh akan menggelar aksi di sejumlah titik di Jakarta di antaranya depan Istana Negara, Istora Senayan, Balai Kota, depan kantor Menakertrans dan Gedung DPR/MPR.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Juwono mengatakan aksi akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Argo menjelaskan massa yang akan mengikuti kegiatan May Day berasal dari berbagai elemen serikat buruh. Tema yang diusung dalam May Day kali ini adalah buruh ingin menghentikan hegemoni korporasi dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Peserta aksi berasal dari beberapa elemen serikat buruh. Seperti KSPI, FSPMI, kemudian KSBSI dan KSPSI, KASPI, FBR dan temanya adalah hentikan keserakahan dan hegemoni korporasi dan wujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Argo.

ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan oleh massa. Mulai dari tuntutan penurunan harga tarif listrik hingga memilih presiden yang pro buruh.

“Tuntutannya turunkan harga tarif listrik, cabut PP 78 dan pilih presiden yang pro buruh,” ucap Argo.

Untuk mengamankan jalannya aksi, polisi menyiagakan sebanyak 20 ribu personel.  Aksi buruh ini juga digelar di beberapa kota dan kabupaten penyangga Ibu Kota untuk menyampaikan pendapatnya. (*)




Loading Facebook Comments ...