Search

Perkokoh Ukhuwah Islamiyah, Polres Gresik Gelar Lomba MTQ Kapolda Cup 2018

Waka Polda Jatim BrigjenPol. M Iqbal didamping Kapolres Gresik dan para ulama saat membuka acara MTQ Kapolda Cup 2018. (dik)
Waka Polda Jatim BrigjenPol. M Iqbal didamping Kapolres Gresik dan para ulama saat membuka acara MTQ Kapolda Cup 2018. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Guna memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, Polres Gresik menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kapolda Cup 2018 yang dibuka Jumat malam (26/10/2018) pukul 19.00 WIB di halamam Mapolres Gresik Jalan Basuki Rachmad No. 22 Gresik, Jawa Timur.
Kegiatan yang dihadiri sejumlah ulama di Jawa Timur dan 134 peserta hafid dan hafidzah Qur’an dari 22 Kabupaten Kota se-Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Waka Polda Jatim Brigjen M.Iqbal.
” Semoga Kegiatan yang resmi dibuka pada malam ini dapat terlaksana dengan baik sebagai wujud kepedulian terhadap para huffazh dan haffizhah Qur’an” jelas Waka Polda Jatim.
Waka Polda Jatim Brigjen M.Iqbal juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang tanggap dan paham dengan situasi saat ini, menjadikan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an sebagai momentum yang pas dalam rangka mendinginkan suasana dalam menghadapi tahun politik.
Mantan Kapolres Gresik ini menambahkan, kejadian di Garut yaitu pembakaran bendera HTI menjadi alarm untuk Kepolisian semakin erat menjaga soliditas 4 Pilar Kebangsaan untuk menjaga umat beragama. Kepolisian tidak akan mampu menjaga Keutuhan negara apabila tidak ada ridho dari Allah tanpa doa dan dukungan dari para Alim Ulama.
“Insya Allah dengan kegiatan keagamaan seperti Musabaqoh Tilawatil Qur’an berkahnya akan memancar sehingga Jawa Timur senantiasa kondusif dan aman melewati pesta demokrasi pemilu 2019. Tidak hanya optimis, namun kita semua harus berikhtiar dalam menghadapi tugas ke depan tidak hanya dengan terobosan kreatif tetapi juga terobosan antisipatif sehingga keutuhan NKRI terus terjaga” terang Brigjen M.Iqbal.
Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang berlangsung selama dua hari di Polres Gresik ini seiring dengan predikat Kabupaten Gresik sebagai kota Santri.  Selain itu kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antara para Ulama, Polri-TNI, Pemkab Gresik sebagai upaya 4 pilar dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Gresik jelang Pemilu 2019. (dik)



Loading Facebook Comments ...