Search

Pesawat Gagal Terbang Karena Iseng Beri Nama WiFi hotspot

Penerbangan tertunda lama karena keisengan nama hotspot WiFi
Penerbangan tertunda lama karena keisengan nama hotspot WiFi

Amerika, reportasenews.com : Sebuah penerbangan pesawat dari San Fransisco nyaris di-grounded karena kapten pesawat marah ada penumpang terdeteksi dari signal WiFi memakai salah satu smartphone kontroversial Samsung Galaxy Note 7 yang mudah meledak. Ponsel Galaxy Note 7 sudah dilarang diseluruh dunia untuk dibawa masuk kedalam pesawat, ancamannya adalah melanggar hukum Federal di AS.

Awalnya kapten pesawat menemukan tanda bahwa ada signal WiFi hotspot menyala didalam kabin tertulis jelas “Galaxy Note 7_1097“. Takut jika ada penumpang membawa ponsel berbahaya itu, pesawat ditunda terbang.

Crew pesawat belasan kali mengumumkan kepada semua penumpang agar menyerahkan smartphone Galaxy Note 7 miliknya karena ponsel ini masuk kategori berbahaya dan dilarang masuk kabin.

Karena penumpang diam saja, merasa tidak ada yang membawa “ponsel haram” tersebut, maka ini membuat Kapten pesawat gusar dan mengacam pesawat tidak akan lepas landas sebelum ponsel itu diserahkan, atau kami geledah semua penumpang satu persatu.

Setelah penggeledahan baru diketahui bahwa hostpot yang menyala itu hanyalah sekedar iseng memberi nama “Galaxy Note 7_1097”.

Sumber WiFi itu jelas bukan dari ponsel haram yang mudah meledak, itu hanya sekedar nama saja. Pemiliknya juga mungkin tidak sadar pernah memberi nama tersebut buat WiFi nya. Konyol, sungguh ngeselin pelakunya  (HSG/ The Verge)

 

nama-wifi-troll




Loading Facebook Comments ...