Search

Pesawat Rusia Jatuh Dengan 71 Penumpang

pesawat rusia

Rusia, reportasenews.com – Sebuah pesawat terbang Rusia yang membawa 71 orang jatuh di luar Moskow pada hari Minggu setelah lepas landas dari bandara Domodedovo, demikian kutip media Rusia melaporkan.

Pesawat Antonov An-148 yang dioperasikan oleh Saratov Airlines domestik terbang ke Orsk, sebuah kota di Ural, dan jatuh di distrik Ramensky di pinggiran Moskow. Kantor berita Rusia mengatakan 65 penumpang dan enam awak kapal berada di kapal.

Kantor berita mengatakan saksi di desa Argunovo melihat sebuah pesawat terbakar jatuh dari langit.

Seorang sumber dari dinas darurat Rusia mengatakan kepada Interfax bahwa 71 orang di kapal “tidak memiliki kesempatan” untuk bertahan hidup.

Kantor berita yang sama mengatakan bahwa reruntuhan pesawat itu tersebar di area yang luas di sekitar lokasi kecelakaan.

Televisi negara Rusia menayangkan sebuah video dari lokasi kecelakaan, yang menunjukkan bagian-bagian reruntuhan di salju. Rusia telah melihat rekor salju yang tinggi dalam beberapa hari terakhir dan jarak pandang dilaporkan buruk.

Pesawat buatan Rusia berusia tujuh tahun dan dibeli oleh Saratov Airlines dari maskapai lain Rusia setahun yang lalu.

Media Rusia melaporkan bahwa layanan darurat tidak dapat mencapai lokasi kecelakaan melalui jalan darat dan tim penyelamat harus berjalan ke tempat kejadian. Layanan darurat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lebih dari 150 regu penyelamat ditempatkan di lokasi tersebut.

Seorang sumber di Domodedovo, bandara terbesar kedua Moskow, mengatakan kepada agensi bahwa pesawat tersebut menghilang dari radar dalam waktu dua menit setelah lepas landas.

Menteri transportasi Rusia sedang dalam perjalanan ke lokasi kecelakaan, lembaga melaporkan. Kementerian transportasi mengatakan beberapa penyebab kecelakaan sedang dipertimbangkan, termasuk cuaca dan kesalahan manusia.

Gubernur wilayah Orenburg, tempat pesawat terbang, mengatakan kepada media Rusia bahwa “lebih dari 60 orang” naik pesawat berasal dari wilayah tersebut. Jaksa membuka penyelidikan terhadap Saratov Airlines setelah kecelakaan itu terjadi.

Kecelakaan pesawat biasa terjadi di Rusia, di mana maskapai penerbangan sering mengoperasikan pesawat tua dan tidak layak dikondisi terbang.

Sebuah pesawat ringan jatuh pada bulan November di timur laut Rusia, menewaskan enam orang di dalamnya.

Pada bulan Desember 2016 sebuah pesawat militer yang membawa kelompok Paduan Suara Tentara Merah Rusia yang terkenal jatuh setelah lepas landas dari resor Sochi dari Laut Hitam, menewaskan sekitar 92 orang di dalamnya.

Paduan suara militer tersebut dijadwalkan untuk memberikan konser kepada tentara Rusia yang beroperasi di Suriah.

Pada bulan Maret 2016, semua 62 penumpang meninggal saat jet FlyDubia jatuh dalam cuaca buruk saat pendaratan dibatalkan di bandara Rostov-on-Don. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...