Search

Pesawat Tempur “Black Eagles” Jatuh di Singapura

BlackEagles

Singapura, reportasenews.com – Sebuah jet tempur T-50B dari tim aerobatik Black Eagles Angkatan Udara Korea Selatan jatuh dan terbakar saat pertunjukan udara di Bandara Changi Singapura, menurut otoritas penerbangan sipil setempat.

“Satu pesawat tim aerobatic Black Eagles dari Angkatan Udara Korsel tergelincir dan menghantam rumput di sisi Bandara Changi 1 dan terbakar,” kata Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS).

Pesawat itu hendak lepas landas untuk tampil dalam demonstrasi penerbangan pembuka udara di Singapore Air Show, acara akbar kedirgantaraan dua tahunan.

“Pesawat lepas landas untuk program display terbang di pameran udara. Layanan Darurat Bandara segera menanggapi kejadian tersebut dan api padam. Pilot mengalami luka ringan dan sedang dirawat, “tambahnya.

Angkatan Udara Korea Selatan juga mengkonfirmasi kecelakaan tersebut, menambahkan bahwa penyelidikan telah diluncurkan untuk mempelajari penyebab kecelakaan dan potensi kerusakan tersebut.

Tim Black Eagles meninggalkan markasnya di Wonju, Provinsi Gangwon, 26 Januari, untuk penampilan ketiga di pameran tersebut dan tiba di sana tiga hari kemudian melalui Taiwan, Filipina dan Malaysia. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...