Search

Pesawat Twin Otter Ditembak KKB, Satu Terluka

Kondisi Pesawat Twin Otter Yang Terkena Tembakan. ( foto : riy )
Kondisi Pesawat Twin Otter Yang Terkena Tembakan. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Pesawat Twin Otter maskapai dimonim air ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata sesaat setelah mendarat di bandara Kenyam Kabupaten Nduga, tak ada korban jiwa namun co pilot terkena tembakan dibagian kaki.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi di Jayapura menjelaskan kronologis kejadian dimana pesawat yang di piloti capten Kasta Gunawan dan co pilot Irene Nur Fadilah ini berangkat dari Bandara Moses Kilangin Timika dengan membawa 16 penumpang, namun saat mendarat di ujung landasan pesawat diberondong peluru dari arah utara hutan secara membabi buta dan mengenai mengenai bagian depan kanan pesawat.

Co pilot Irene Nur Fadilah (kiri) mengalami luka pada bagian kaki akibat tembakan pesawat oleh KKB. (foto: ist)

Co pilot Irene Nur Fadilah (kiri) mengalami luka pada bagian kaki akibat tembakan pesawat oleh KKB. (foto: ist)

Sang pilot kemudian memarkir pesawat di runway kemudian penumpang turun dan melapor ke polsek Bandara Kenyam, selanjutnya aparat keamanan memeriksa korban yaitu co pilot Irene Nur Fadilah yang terkena serpihan dibagian kaki.

” Tadi siang kejadian dimana pesawat saat menyentuh landasan kemudian ditembak dan beruntung tak ada yang meninggal namun co pilot kena serpihan, saat ini kami sedang kejar pelaku yang jejak kakinya terlihat di tkp namun sudah melarikan diri”. Tuturnya.

Pesawat twin otter dimonim air pk – hvu kemudian lepas landas menuju Timika dengan tidak membawa penumpang dan hanya membawa korban co pilot, sementara pelaku penembakan masih dalam pengejaran aparat gabungan TNI/Polri. ( riy )




Loading Facebook Comments ...