Search

Peserta Hari Pers Diajak Menikmati Kekayaan Alam dan Budaya Sumatera Barat

HPN-2018

Jakarta, reportasenews.com-Masalah kekayaan alam dan budaya Sumatera Barat yang belum bisa menjadi andalan perekonomian Sumatera Barat,  akan menjadi salah satu pokok bahasan penting dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang,  7-9 Februari 2018.

Saking pentingnya masalah tersebut, menurut Nurjaman Mochtar, Deputi II Panitia HPN Pusat, akan didahului dengan jelajah lapangan (field trip) ke beberapa titik destinasi.  Rombongan akan dibagi dua. Grup pertama menempuh rute Padang, Tanah Datar, Harau, Kelok 9, dan Bukittinggi. Grup kedua dengan rute Padang, Padang Pariaman, Agam, Danau Maninjau, Kelok 44 dan Bukittinggi.


Kelok 44. (beachguesthousemaninjau.com)

Bukittingi. (Kemendagri.go.id)

Hasil dari pandangan mata ditambah SWOT (Strengths/kekuatan, Weaknesses/kelemahan, Opportunitis/peluang, dan Threats/ancaman ) dari dua grup tersebut , akan dibahas dalam diskusi grup fokus (Focus Group Discusion) di Bukittinggi, 24-25 Januari 2018.

Melibatkan nara sumber sekitar 50 orang dari PWI Pusat dan Sumatera Barat, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemprov Sumbar, Dinas Perhubungan, ASITA Sumbar, PHRI Sumbar, hingga Pegiat Wisata.

“Hasil FGD ini akan dibawa kedalam seminar tanggal 7 Februari di Padang. Mempertemukan Pemerintah Pusat dan Daerah, dengan masyarakat Padang,” ujar Nurjaman saat mendampingi Ketua Umum PWI Pusat Margiono, selaku Ketua Umum HPN 2018, di Gedung Dewan Pers Lantai 4 Jakarta Pusat, 23 Januari 2018. (tat/pr)




Loading Facebook Comments ...