Search

Pesta Miras Oplosan, Enam Pemuda di Situbondo Diamankan 

Polisi mengamankan enam pemuda yang sedang berpesta miras. (foto:fat)
Polisi mengamankan enam pemuda yang sedang berpesta miras. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak enam pemuda pengangguran, berhasil diamankan oleh petugas Pos 9.0. Satlantas Polres Situbondo. Itu dilakukan karena mereka kepergok sedang pesta minuman keras (Miras) oplosan.
Selain itu, dari lokasi enam pemuda pengangguran melakukan pesta miras di taman timur Alun-alun Kota Situbondo, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) miras jenis arak, yang dioplos dengan minuman berenergi.
Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya, enam pemuda pengangguran tersebut  dan sejumlah barang bukti, mereka  langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.
Enam pemuda yang berhasil diamankan oleh petugas Pos 9.0 Satlantas Polres Situbondo. Mereka adalah,   BK (21), ANH (21), AN (17), mereka berasal dari Desa/Kecamatan Mangaran, sedangkan  RA (19) dan WA (19), kedua pemuda asal Desa/Kecamatan  Kapongan, Situbondo.
Kasubag Humas Polres Situbondo  Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, penangkapan terhadap enam pemuda itu, berawal laporan warga tentang adanya sekelompok pemuda, yang melakukan pesta miras oplosan.”Sehingga untuk menindaklanjuti laporan tersebut, petugas langsung menuju lokasi.
Bahkan, petugas langsung mengamankan enam orang pemuda tersebut,”kata Iptu Nanang Priyambodo.
Menurutnya, untuk memberikan efek jera kepada para pemuda tersebut selain didata dan dilakukan pembinaan, namun sebelum dipulangkan, mereka disuruh menulis surat pernyataan  untuk tidak mengulang perbuatannya lagi.
“Selain itu, karena dalam bulan terakhir ini, peredaran miras marak di Situbondo, petugas akan rutin melakukan patroli, dengan sasaran pekat, salah satunya miras,”pungkasnya.(fat).



Loading Facebook Comments ...