Search

Pesta Miras Oplosan di Hajatan, Tiga Pemuda di Situbondo Tewas

Salah seorang korban saat dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. (foto:fat)
Salah seorang korban saat dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Gara-gara melakukan pesta minuman keras (Miras) di  pesta hajatan di rumah salah satu warga di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, tiga orang pemuda setempat harus meregang nyawa dengan sia-sia.
Selain itu, sebanyak empat pemuda yang  juga melakukan pesta Miras, mereka harus dilarikan ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, namun dari empat pemuda tersebut hanya satu  pemuda  yang masih  menjalani rawat inap, sedangkan tiga pemuda yang lain  diperbolehkan untuk menjalani rawat jalan.
Kapolsek Besuki, Situbondo AKP Muhammad Yazid mengatakan, sesuai informasi ada tujuh pemuda yang melakukan pesta Miras di pesta hajatan salah seorang  warga di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
“Tiga di antaranya meninggal dunia, setelah sempat dibawa ke RSUD Situbondo, sedangkan yang lain juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sudah banyak yang pulang. Sehingga hanya tinggal satu orang yang masih dirawat di RSUD Situbondo,” kata Kapolsek Besuki AKP Muhammad Yazid, Minggu (
Diperoleh keterangan,tiga korban yang meninggal akibat pesta Miras itu masih remaja. Masing-masing berinisial MR, ZI, dan RL, seluruhnya warga Kecamatan Besuki. Mereka dan empat rekannya sempat dilarikan ke RSU Besuki, konon setelah mengalami gejala overdosis. Namun, tak lama ZI meninggal dunia.
Sedangkan pemuda berinisial MR menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan hendak dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Korban meninggal berikutnya adalah RL. Nyawa remaja 16 tahun itu tak tertolong meski sempat dirawat intensif di ruang ICU RSUD Situbondo. Remaja ini menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (24/8) malam.
“Jenazah tiga pemuda tersebut sudah dibawa pulang tadi pagi. Kalau kejadiannya sendiri sudah Jumat malam kemarin. Sekarang kami masih melakukan penyelidikan,” tandas AKP Muhammad  Yazid.
Menurutnya, meski berdasarkan  menurut  ketiganya melakukan pesta Miras oplosan, namun pihaknya masih belum dapat  memastikan tentang penyebab tiga pemuda  tewas, dan empat pemuda yang lain harus  dilarikan ke Rumah Sakit. Sebab, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan  tentang  jenis minuman  yang dikonsumsi para korban.
“Kami belum dapat menyimpulkan tentang penyebabnya, karena saat petugas datang ke lokasi kejadian, tempat yang disebut-sebut digunakan untuk pesta Miras kondisinya sudah  bersih. Sehingga untuk mengetahui jenis yang dikonsumsi,  kami akan terus melakukan penyelidikan, dengan cara akan memanggil para saksi untuk diminta keterangannya,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...