Search

Pesta Miras Oplosan  di Pantai Pathek, Dua  Warga Diamankan

Dua warga sedang pesta miras diamankan oleh petugas Polsek Panarukan, Situbondo. (foto:fat)
Dua warga sedang pesta miras diamankan oleh petugas Polsek Panarukan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Kepergok sedang melakukan pesta minuman keras (Miras) oplosan  di pantai Wisata Pathek, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Minggu (11/2) malam, dua warga diamankan oleh petugas Polsek Panarukan, Situbondo.

Selain  berhasil mengamankan dua warga yang sedang melakukan pesta Miras oplosan, yakni Har (32) dan Iksan (35),  petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) Miras  yang sudah dioplos  dengan minuma berenergi.

Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, dua warga tersebut berikut sejumlah barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek Panarukan. Selain itu, untuk memberikan efek jera, sebelum dipulangkan kedua warga disuruh menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Diperoleh keterangan, kedua warga yang sedang melakukan pesta Miras oplosan itu diamankan, saat  Kanit Patroli Aiptu Sugeng bersama Bripda Choles Bhabinkamtibmas Desa Gelung, melakukan patroli dalam rangka Operasi Bina Kusuma Semeru Tahun  2018.

Namun, saat melakukan patroli  di sekitar  pantai  Wisata Pathek, petugas  menjumpai beberapa warga sedang berkumpul di rumah pondok. Bahkan,  setelah dilakukan pengecekan  petugas menemukan Miras yang sudah dicampur dengan minuman berenergi dalam botol mineral kecil.

Kapolsek Panarukan Situbondo AKP Didik Rudianto membenarkan adanya warga yang kepergok sedang melakukan pesta Miras oplosan.”Selain didata dan dilakukan pembinaan, namun untuk memberikan efek jera, sebelum dipulangkan kedua disuruh menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,”kata AKP Didik Rudianto.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...