Search

Petenis Muda  Situbondo, Raih Medali Emas dan Perak di Kejurnas Tenis Yunior

Muhammad Al Furqan (17), meraih medali emas pada nomor ganda dan medali perak di nomor tunggal, dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Bupati Cup Tahun 2017 (TDP). (foto:fat)
Muhammad Al Furqan (17), meraih medali emas pada nomor ganda dan medali perak di nomor tunggal, dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Bupati Cup Tahun 2017 (TDP). (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh petenis   remaja asal Situbondo, petenis remaja bernama Muhammad Al Furqan (17), meraih medali emas pada nomor ganda dan medali perak di nomor tunggal, dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Bupati Cup Tahun 2017 (TDP).

Dalam Kejurnas tenis yang dilaksanakan pada 7-11 Desember Tahun 2017 di Kabupaten  Tulungagung, Jawa Timur, Muhammad Al Furqan turun pada kelompok umur KU-21, untuk  nomor ganda, petenis asal Kabupaten Situbondo ini berpasangan dengan Angga Saputra, petenis asal Kota Malang.

Dalam partai final, pasangan ganda gado-gado antara Situbondo-Malang ini, mengalahkan pasangan gado-gado antara Tuluangagung-Probolinggo, yakni pasangan Irsyat-Aroy Jordi. Sedangkan di nomor tunggal, Muhammad Al Furqan harus mengaku ketangguhan Angga Saputra, yang menjadi pasangannya dalam nomor ganda.

Di partai final tunggal putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Bupati Cup Tahun 2017 (TDP), petenis muda asal Situbondo, Muhammad Al Furqan kalah atas petenis Kota Malang, dengan skor  6-7 (taibreak 5-7) di set pertama dan skor  5-7 di set kedua.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widgdyo,  mengaku  bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet muda Situbondo di Kejurnas tenis yunior tersebut.

“Kami berharap, prestasi yang ditorehkan petenis muda Situbondo tersebut, menjadi tambahan motivasi para atlet muda cabor  lain di Situbondo, untuk meraih prestasi,  baik ditingkat regional maupun ditingkat nasional,”kata Reno Widigdyo, Minggu (10/12).

Menurutnya, agar para atlet di semua cabang olahraga (Cabor) di Situbondo meraih prestasi, KONI berharap kepada para pengurus Cabor di Situbondo, untuk lebih pola pembinaan terhadap atletnya.”Terutama terhadap para atletnya mudanya, sehingga kedepan atlet muda dapat mengharumkan nama Situbondo, baik ditingkat regional maupun ditingkat nasional,”pungkas Reno.(fat)




Loading Facebook Comments ...