Search

Petugas Gabungan Cek Kelayakan Kendaraan Angkutan Umum di Terminal Situbondo 

Kasatlantas AKP Hendrix K Wardhana, dan Kepala Dishub Tulus Priatmadji, saat melakukan sidak dan cek kendaraan umum di terminal Kota Situbondo. (foto:fat)
Kasatlantas AKP Hendrix K Wardhana, dan Kepala Dishub Tulus Priatmadji, saat melakukan sidak dan cek kendaraan umum di terminal Kota Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk memastikan kelaikan kendaraan angkutan umum, petugas gabungan antara Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Situbondo dan  lantas Polres Situbondo, mengecek kelaikan kendaraan umum Bus antar kota dalam provinsi (AKDP) di Terminal Kota Situbondo, Selasa (14/5/2019).
Kepala Dishub Pemkab Situbondo Tulus Priatmadji mengatakan, jika kegiatan cek kendaraan angkutan lebaran 1440 hijriah, ini untuk memastikan kendaraan bus yang beroperasi laik jalan. Dengan tujuan utama, memberikan rasa nyaman dan keselamatan kepada para pemudik,
“Kita pastikan semua kendaraan yang beroperasi melalui terminal Situbondo laik jalan,”ujar Kepala Dishub Pemkab Situbondo Tulus Trijadmadji, Selasa (14/5/2019).
Menurutnya, hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas gabungan, beberapa bus yang melintas kondisinya dinyatakan baik dan ditempel stiker laik jalan. Sedangkan bagian bus yang diperiksa diantaranya, spidometer, lampu, ban, lampu leting, wiper, rem, serta kelengkapan surat kendaraan pengemudi. “Kita ingin pastikan keselamatan masyarakat, khususnya saat merayakan lebaran,” kata Tulus.
Sementara itu, Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K. Wardhana mengimbau agar sopir melengkapi surat-surat kendaraan dan memastikan kelaikan kendaraan umum yang akan digunakan khsusnya menjelang lebaran.
“Kita akan periksa setiap bus antar kota dalam provinsi yang melintas di terminal ini. Bahkan, kami tidak segan-segan untuk menindak tegas jika para sopir melakukan pelanggaran,” ujar AKP Hendrix K Wardhana,
Menurutnya, selain kelaikan kendaraan, polisi juga melakukan patroli di jalur pantura, utamanya di tiga tempat rawan kecelakaan, yang berada di dalam kota, wilayah Besuki dan Jangkar.(fat)



Loading Facebook Comments ...