Search

Petugas Gabungan Polres Situbondo Sita Ratusan Botol Miras

Petugas gabungan saat melakukan patroli Kamtibmas. (Foto. fat)

Situbondo, Reportasenews – Untuk meminimalisir peredaran semua jenis minuman keras (miras) di Situbondo, petugas gabungan antara Samapta dan Intelkan Polres  Situbondo, melakukan razia ke sejumlah warung di sepanjang Jalur Pantura Situbondo, Rabu (24/2/20210.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan sebanyak 144 botol miras jenis bir di salah satu  warung eks lokalisasi Rajawali, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuguglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, terungkapnya pemilik warung berinisial  MT  menjual miras jenis bir itu, berdasarkan informasi warga sekitar yang sedang melakukan patroli Kamtibmas, untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal.

Namun, saat melakukan patroli petugas gabungan mendapat informasi tentang maraknya  miras bir bintang di eks lokalisasi Rajawali, sehingga petugas gabungan langsung menuju lokasi. Bahkan, petugas mendapati ratusan botol miras jenis bir di warung milik MT.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, selain dilakukan pendataan dan pembinaan,  untuk memberikan efek jera terhadap pemilik warung berinisial MT, yang diketahui menjual miras jenis bir.”Dia disuruh menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,”ujar Iptu Nanang Priyambodo, Rabu (24/2/2021).

Menurutnya, karena berdasarkan informasi peredaran miras marak di Situbondo, pihaknya akan terus melakukan patroli  Kamtibmas, sembari melakukan razia di sejumlah warung dan toko  di Situbondo.

“Karena peredaran miras mulai  meresahkan warga, sehingga kami akan terus menggencarkan patroli kamtibmas dan razia ke sejumlah warung dan toko di Situbondo,”pungkasnya. (Fat)




Loading Facebook Comments ...