Search

Piala AFC: Persija Bungkam JDT 4-0, Simic Borong Empat Gol

Marco Simic memborong 4 gol ke gawang Johor Darrul Takjim Malayia pada laga lanjutan piala AFC group H di STadiun Gelora Bung Karno Jakarta. (foto:istimewa)
Marco Simic memborong 4 gol ke gawang Johor Darrul Takjim Malayia pada laga lanjutan piala AFC group H di STadiun Gelora Bung Karno Jakarta. (foto:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com – Persija Jakarta berhasil mengalahkan tim asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim dengan skor 4-0 dalam lanjutan Piala AFC 2018 group H di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, (10/04). Marco Simic memborong 4 gol masing masing di menit ke 9, 11, 19 dan menit ke-85.

Bermain dengan kekuatan penuh memasuki babak pertama Persija langsung menggebrak pertahanan lawan dengan serangan cepat melalui pemain sayap kanan rico Simanjuntak. Terbukti dimenit Marco Simic berhasil membobol gawang  JDT dengan headingnya yang keras melalui asis pemain bertubuh mungil Marco Simanjuntak.

Unggul satu gol Persija terus mengurung pertahanan JDT dengan umpan-umpan panjang yang merepotkan pemain belakang JDT. Dimenit kesembilan Simic kembali membobol gawang JDT yang dikawal kiper Izham Tarmizi lagi-lagi tercipta melalui sundulan kepalanya setelah memanfaatkan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa setelah pelanggaran yang dilakukan pemain belakang JDT.

Dimenit ke-19, Simic kembali merobek jala penjaga gawang JDT, kali ini golnya tercipta melalui asis Ramdani Lestaluhu. Umpan Ramdani langsung disambar dengan kaki kanan Simic dan tak terbendung oleh penjaga gawang Izham Tarmizi. Hingga akhir babak pertama Persija unggul 3-0 atas JDT.

Di babak kedua JDT mulai berani menekan pertahanan Persija, namun rapihnya pertahanan belakang tim Macan Kemayoran ini  membuat serangan yang dibangun para pemaian JDT selalu dapat dimentahkan. Tak mau ditekan lawan, Persija mulai melakukan serangan melalui penyerang sayap yang ditempati Rico dan Rezaldi. Ditekan terus menerus membuat pemain JDT menjurus kasar terbukti sebanyak tiga kartu kuning dikeluarkan oleh wasit untuk pemain dari klub Johor Malaysia ini.

Dimenit ke 64 pemain JDT Azam Nur Azlim diganjar kartu merah oleh wasit asal Thailand setelah mengganjal pemain bek kanan Ismet Sofyan hingga wasit memberi kartu kuning yang kedua kalinya.

Bermain dengan sepuluh pemain dimanfaatkan Persija untuk terus menekan ke pertahanan lawan. Beberapa peluang Persija tercipta namun hingga menit ke-80 tidak ada gol yang bersarang di gawang penjaga gawang JDT. Dimenit ke-85 pemain Persija mendapat hadiah pinalti setelah Rico Simanjuntak  diganjal pemain belakang JDT di dalam kotak pinalti.

Lagi-lagi Marco Simic menjadi algojo dan berhasil melesatkan bola ke sudut kanan dan tak terjangkau penjaga gawang JDT Ishma Tarmizi dan gol. Hingga wasit meniup pluit di babak kedua perija unggul 4-0 . Dengan Hasil ini Persija berhasil merasih poin penuh dan menempati posisi puncak klasmen sementara group H Piala AFC 2018. (han)




Loading Facebook Comments ...