Jumat, 20 Januari 2017

Pilkada Bebas Narkoba, Anggota KPUD Cilacap Jalani Tes Urine

Pilkada Bebas Narkoba, Anggota KPUD Cilacap Jalani Tes Urine
Petugas BNN Periksa Anggota KPU Cilacap

CILACAP RN.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Cilacap.

Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan test urine, terhadap seluruh anggota komisioner KPU Cilacap.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan agar seluruh komisioner KPU Cilacap, selaku penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap 2017, terbebas dari pengaruh narkoba, alkohol, dan zat adiktif lainnya.

Kepala BNNK Cilacap, AKBP Edi Santosa menjelaskan, pemeriksaan urine yang dilaksanakan oleh BNNK Cilacap menyasar seluruh kalangan masyarakat.

Sebab berdasarkan data yang ada, pengguna narkoba di Indonesia mayoritas berusia produktif, di mana sebagian besar dari kalangan pekerja.

Sehingga pemeriksaan tidak hanya dilakukan di tempat hiburan, rumah kos, maupun lembaga pemasyarakatan, karena tidak menutup kemungkinan pekerja yang bersangkutan menjadi penyalahguna narkoba.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap Sigit Kwatyianto, menyambut positif kegiatan yang digelar BNNK Cilacap ini.

“Kegiatan tes urine ini merupakan contoh yang baik, di mana sebelum memeriksa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, seluruh penyelenggara Pilkada harus bersih dari narkoba,” tegas Sigit. Selasa (20/9).

Test urine yang dilaksanakan di Kantor KPU Cilacap, tidak hanya menyasar pada anggota komisioner KPU, namun juga diikuti oleh seluruh komponen yang terlibat dalam pilkada mendatang, seperti perwakilan Parpol dan SKPD, Panwaslu, serta desk Pilkada. (Ks)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...