Search

Pilot Garuda Ancam Mogok Terbang

Garuda_747-400_in_Frankfurt (1)

Jakarta,reportasenews.com – Asosiasi Pilot Garuda (APG) mengancam akan melakukan aksi mogok kerja. Ancaman mogok ini dilakukan menyusul tidak tercapainya kesepakatan  antara APG dengan manajemen Garuda Indonesia yang di mediasi oleh Kementerian BUMN Rini Soemarno dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan beberap waktu lalu.

Sikap ini diambil lantaran hasil mediasi antara APG dengan manajemen garuda yang di mediasi Menko BUMN dan Menko Kemaritiman dianggap tidak sesuai harapan oleh para Garuda hingga mereka berencana akan melakukan mogok terbang dalam waktu dekat ini.

Mereka berencana berkumpul terlebih dahulu pada Kamis (5/7/2018) mendatang di Pilot House untuk membahas lebih lanjut mekanisme mogok yang akan mereka lakukan.

Menanggapi hal ini Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan penyelesaian masalah ini sudah diserahkan kepada Kementerian BUMN.

“Saya enggak tahu lagi, tugas saya sudah selesai. Semua sudah saya serahkan kepada Menteri Rini yang urus,” kata Luhut di kantornya, seperti yang dimuat laman kompas.com

Dikatakan Luhut, apa yang menjadi tugas Kemenko bidang Kemaritiman dalam mediasi tersebut sudah selesai dilakukan. Kini, penyelesaiannya diserahkan kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Rini Soemarno. (*)




Loading Facebook Comments ...