Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 21 Apr 2018 00:16 WIB ·

Pimpinan OPD Situbondo,  Kirab di Wisata Bahari  Pasir Putih


					para pimpinan OPD juga ikut kirab dalam memperingati hari kartini Tahun 2018, dengan  dampingi istrinya masing-masing.(foto:fat) Perbesar

para pimpinan OPD juga ikut kirab dalam memperingati hari kartini Tahun 2018, dengan dampingi istrinya masing-masing.(foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pengibaran  bendera merah putih berukuran  raksasa dari kedalaman  sekitar 25 meter dari dasar laut Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jumat (20/4) Pemkab Situbondo menggelar kirab dengan menggunakan kebaya ala Kartini.

Menariknya, para peserta kirab menggunakan kebaya ala  Kartini di sepanjang Wisata Bahari Pasir Putih itu, tidak hanya para staf dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo, namun para pimpinan OPD juga ikut kirab dalam memperingati hari kartini Tahun 2018, dengan  dampingi istrinya masing-masing.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, kegiatan  kirab dalam rangka memperingati hari kartiniTahun 2018 itu, dilepas langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto,  dengan dihadiri  Wabup Yoyok Mulyadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Syaifullah.

Dengan menggunakan  pakaian khas  Jawa Timur  yang dipadu dengan batik khas Situbondo, para peserta kirab berjalan di sepanjang Pasir Putih, Situbondo, dengan start di belakang hotel Sido Muncul satu dan finish di belakang gedung Serbaguna Wisata Bahari, Pasir Putih, Situbondo.

Usai melepas kirab kebaya ala Kartini, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari Kartini, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun kunjungan wisata yang dicanangkan pada Tahun 2019 mendatang.

“Pada momen peringatan hari Kartini Tahun 2018, saya berharap batik khas Situbondo makin dikenal,  karena dalam batik khas Situbondo itu, mempunyai warna dan corak yang berbeda, serta banyak ide  lokal yang menjadi ciri khas. Sehingga  saat ini,  batik khas Situbondo banyak diminati para penghobi batik,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Jumat (20/4).

Bupati Dadang menambahkan, sedangkan puncak acara peringatan hari Kartini Tahun 2018 itu, akan dilakukan pengibaran bendera merah putih dari kedalaman sekitar 25 meter dari dasar laut Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo.”Namun, dalam kegiatan tersebut Lamtamal V  TNI AL Surabaya akan melibatkan sebanyak 214 wanita penyelam dari seluruh daerah di Indonesia,”pungkasnya.(fat)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah