Search

Pintu Pesawat Mendadak Lepas Saat Akan Mendarat

ScreenShot004

Nigeria, reportasenews.com – Penumpang yang ketakutan menjerit ketika salah satu pintu keluar darurat mendadak lepas jatuh dari sebuah pesawat saat mendarat di ibukota Nigeria, Abuja.

Penumpang yang ketakutan ini mengupload foto insiden pintu copot pesawat Dana Airlines ke media sosial disana.

Ola Orekunrin, seorang dokter dari Lagos, bercuit di Twit bahwa “pintu darurat pesawat mendadak jatuh” di pesawat Nigeria saat mereka mendarat di kota tersebut pada penerbangan 6.48 am dari Lagos ke Abuja.

Dia menambahkan bahwa pintu itu “tidak stabil selama penerbangan.”

Terbang dengan Dana Airlines. Pintu darurat tampak tidak stabil sepanjang penerbangan. Saat kami mendarat, pintu copot. Sungguh mengerikan. pic.twitter.com/eDtTlNi2TZ
– Ola Brown (Orekunrin) (@NaijaFlyingDr) 7 Februari 2018

Igah Dagogo juga melakukan perjalanan dengan penerbangan yang sama. Dia mengatakan bahwa pintu gawat darurat tidak terpasang dengan benar sebelum lepas landas di Lagos.

“Saya duduk hanya dua meter dari pintu keluar darurat, jadi saya bisa melihat pegangannya mendadak lepas,” kata Dagogo.

“Kami memberitahukan kepada salah satu pramugari pesawat yang justru dia bersikeras bahwa itu terkunci dengan baik,” tambahnya.

Dagogo mengatakan bahwa pesawat tersebut baru saja menjejakan kaki di landasan pacu saat pintu terlepas dan hampir terlempar kearah penumpang.

“Kami sedang dalam proses pendaratan, saat itulah pintu terbuka, penumpang orang kulit putih duduk di dekat pintu harus bergeser karena pintunya akan menimpanya. Ketika dia menggeser pintu sekarang tergolek di lantai pesawat.”

“Mungkin tekanan angin, pintu terlepas sepenuhnya dan para penumpang menengok untuk memeriksa dan mulai berteriak dan berfoto. Saya ingin tahu apa yang akan terjadi jika pintu jatuh di atas langit sana.”

Dagogo mengatakan bahwa awak kapal mencoba menenangkan penumpang dan salah satu dari mereka mengeluh kepada pilot yang mengatakan bahwa dia seharusnya diberitahu sebelum tinggal landas.

Dana Airlines menanggapi laporan tersebut dengan sebuah pernyataan bahwa pintu pesawat tidak bisa jatuh tanpa usaha sadar untuk membukanya dari dalam.

“Kami ingin menyatakan secara pasti bahwa ini tidak akan pernah terjadi tanpa usaha sengaja oleh seorang penumpang untuk membukanya,” katanya.

Maskapai ini juga mengatakan saat pesawat terbang di udara, kursi atau pintu tidak tampak “bergetar hebat”.

Sebuah inspeksi menyeluruh dilakukan di pesawat tersebut saat mendarat di Abuja oleh para insinyur dan sebuah tim dari Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria (NCAA), dan tidak ada masalah yang dilaporkan. Tidak ada ancaman keamanan mencolok. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...