Search

Pipa Minyak di Cimahi Terbakar, Pertamina Minta Maaf

Pipa minyak Pertamina di Cimahi, Bandung, terbakar. (foto:antara)
Pipa minyak Pertamina di Cimahi, Bandung, terbakar. (foto:antara)

Jakarta,reportasenews.com -Pipa minyak milik PT Pertamina (Persero) yang menyalurkan bahan bakar jenis Dex dari terminal Ujung Berung ke Padalarang terbakar, Selasa (22/10) sekitar pukul 13.20 WIB. Pipa minyak yang terbakar berada tidak jauh dari sisi jalan tol Purbaleunyi,Cimahi, Bandung.

Kebakaran diduga akibat adanya pengerjaan proyek Kereta api cepat Jakarta-Bandung. Satu orang pekerja operator mesin dikabarkan meninggal dunia dalam insiden ini.

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran termasuk dari Pertamina dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang cukup besar disertai asap tebal yang membumbung tinggi akibat semburan minyak jenis Dex milik Pertamina.

Namun, kencangnya tiupan angin disertai semburan minyak membuat api sulit dipadamkan meski petugas telah berjibaku untuk menghentikan kobaran api.

Petugas baru berhasil memadakam kobaran api sekitar pukul 17.20 WIB dengan menggunakan busa (foam) setelah pihak Pertamina menghentikan sementara aliran minyak pada jalur pipa tersebut.

Humas Pertamina Dewi Sri Utami memastikan pasokan BBM di wilayah bandung dan sekitarnya aman. “Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman,” kata Dewi Utami, dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Pertamina masih melakukan investigasi apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada jalur pipa tersebut.

“Penyebab kebakaran saat ini masih dalam investigasi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini,” kata Dewi. (han)




Loading Facebook Comments ...