Search

PIXEL handset anyar Google dikelas premium

PIXEL handset anyar Google
PIXEL handset anyar Google

JAKARTA, REPORTASE – Google tampaknya serius membulatkan tekad bermain dilapis smartphone, mereka meluncur dua handset baru yg diberi nama: PIXEL (dengan layar 5 inch) dan PIXEL XL (layar 5,5 inch).

Tidak mau main setengah hati, unit ini dijejali jeroan premium agar  mereka mampu menempatkan Pixel ini dijajaran pemain kelas kakap yakni Samsung dan iPhone. Pendek kata, Pixel diharapkan menggerogoti kue pasar gemuk yang dikuasai Samsung dan iPhone.

Google sudah bermain dipasar smartphone sejak sekitar 7 tahun silam dengan mengusung brand Nexus, dengan kehadiran Pixel maka sebuah kelanjutan dari strategi marketing mereka, demikian diulas Cnet.

Perbedaan antara Nexus dan Pixel secara mencolok mata, yakni untuk handset Pixel ini, maka google tegas mencantumkan tulisan dicasing handset  “Pixel, a phone by Google”, ada logo “G” besar disisi belakang menunjukan handset ini milik Google. Disebutkan, seluruh jeroan komponen Pixel dipilih oleh Google sendiri, termasuk dukungan dan promosinya.

Lantas apa yang membuat Google yakin Pixel adalah pesaing alot di “liga utama” bersaing dengan Samsung dan iPhone?

Jawabnya, adalah kekuatan isi jeroan mesin Pixel.membuat handset ini layak disejajarkan dg pemain utama. Harga jual Pixel pun hampir mirip mirip dengan Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7.

Jeroannya memakai:  quad-core Qualcomm Snapdragon 821 prosesor – keduanya  berjalan pada 2.15GHz,  mengusung teknologi Hexagon Qualcomm untuk tugas berat seperti tampilan visual dan pengolahan audio. Ponsel memiliki layar OLED, 4GB dengan memori32GB dan 128GB bagi ruang penyimpanan.

Harga jualnya diperkirakan sekitar $ 649 di AS, £ 599 di Inggris dan AU $ 1079 di Australia.

Untuk tipe 32GB Pixel dilego dengan rentang harga yang sama seperti Apple iPhone 7 dan Samsung Galaxy S7, yakni Pixel XL yang sesuai biaya $ 869, £ 719 dan £ 819 atau AU $ 1.269 dan AU $ 1.419. Sedangkan untuk model 128GB biaya $ 749, £ 699 atau AU $ 1.229

Google telah memenuhi janjinya untuk memperbaiki kualitas kamera utama 12 Mpx yang jauh lebih bagus dari model Nexus tahun lalu, sedangkan untuk kamera depannya diberikan 8 Mpx. Fitur lain yang berguna dari Android 7.1 di Pixel adalah bahwa tidak ada jeda lebih lama ketika Anda memutar telepon dari posisi portrait ke posisi landscape saat melakukan orientasi.

Pixel kepincut dengan teknologi sensor Sony untuk memberikan fungsi autofocus yang lebih cepat. Pixel tidak menanamkan fasilitas image stabilizer, dan ini juga sama dengan di iPhone 7, alasannya tanpa ini maka kecepatan focusing dan eksekusi tombol menjadi sangat dramatis lebih cepat. (HSG/ Cnet)

 




Loading Facebook Comments ...