Search

Pjs Bupati Mamberamo Tengah Minta ASN Netral

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mamberamo Tengah, Reky Douglas Ambrauw,SSos,MSi ,melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran Forkompimda Mamberamo Tengah. ( foto : riy )
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mamberamo Tengah, Reky Douglas Ambrauw,SSos,MSi ,melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran Forkompimda Mamberamo Tengah. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mamberamo Tengah, Reky Douglas Ambrauw,SSos,MSi mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), agar tetap konsisten dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Kata Reky Ambrauw, ASN di lingkungan Pemkab Mamteng diharapkan netral dalam pilkada,  mengingat ASN merupakan abdi negara yang harus konsisten dalam penyelengaraan pemerintahan.”Jadi saya ditugaskan oleh Mendagri untuk memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan, perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD,”ungkapnya saat memberikan arahan kepada pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Mamteng di Aula Boga, Kobakma,Senin (26/2)

Menurut pria yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua ini, pihaknya harus memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, oleh sebab itu sangat dibutuhkan sinergitas baik dari eksekutif, legislatif maupun TNI/Polri serta masyarakat.

“Kami juga ditugaskan untuk menfasilitasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua, serta pemilihan bupati dan wakil bupati Mamberamo Tengah yang definitif serta menjaga netralitas ASN,”imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Reky mengharapkan dukungan dari ASN di lingkungan Pemkab Mamteng untuk mendukun dirinya dan bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan di Kabupaten Mamteng.

“Saya hadir disini tentu tidak akan bekerja sendiri, oleh sebab itu saya butuh dukungan dari saudara/i sekalian untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan di Mamteng ini,”tuturnya.

Sebagai ASN yang lama mengabdi di daerah pegunungan tengah Papua, Reky optimis dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena memahami kultur maupun kondisi daerah, mengingat beberapa tahun silam, dirinya juga Penjabat Bupati di Kabupaten Puncak.

Ditambahkan, dirinya tetap membangun komunikasi yang baik dengan pimpinan OPD, untuk bersama-sama membahas dan melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan.”Saya sampaikan terima kasih kepada pak Sekda dan juga pimpinan OPD yang sudah hadir pada kesempatan ini,”tambahnya. ( riy )




Loading Facebook Comments ...