Search

PKB Situbondo, Optimis Raih 20 Kursi di Pileg 2019

Suasana pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Suasana pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Situbondo, mendaftar secara berjamaah  ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo, Senin (16/7).
Menariknya, sebelum mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo, para Bacaleg PKB tersebut mengikuti pembekalan dan doa bersama di Kantor DPC PKB Situbondo.
Ketua DPC PKB Situbondo Ali Yafie Muhgni mengatakan, secara persyaratan para Bacaleg PKB Situbondo sudah  siap 99 persen. “Oleh karena itu, para Bacaleg PKB mendaftar secara berjamaah sebagai calon anggota legislatif pada pelaksanaan Pileg Tahun  2019 mendatang,”kata pria yang akrab dipanggil Lora Yafie, Senin (16/7).
Ketua Lembaga Pemenangan Partai (LPP) PKB Situbondo Edy Wahyudi mengatakan, pihaknya optimis  dalam pelaksanaan Pileg 2019 mendatang, PKB akan meraih 20 kursi.”Indikasi  kemenangan PKB di Situbondo salah satunya adalah PKB tidak kekurangan Bacaleg. Bahkan ada yang tidak bisa masuk dalam rombongan PKB, ” ujar Edy Wahyudi.
Menurutnya, dalam pendaftaran Bacaleg Tahun 2018 ini, PKB Situbondo mendaftarkan sebanyak 45 Bacaleg ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo. Jumlah Bacaleg PKB tersebut  sesuai dengan jatah kursi pada enam Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Situbondo.
“Namun, sebanyak 45  Bacaleg PKB tersebut disebar pada enam Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Situbondo, sesuai dengan jatah kursi di masing-masing Dapil,”pungkasnya.
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, untuk hari ini ada Partai Politik (Parpol) yang mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo, yakni DPC PKB Situbondo dan Partai Golkar.
Menurutnya,  sesuai dengan mekanisme,  usai pendaftaran KPU akan dilakukan pemeriksaan persyaratan masing-masing bacaleg dan verifikasi data berkas tiap bacaleg.”Selanjutnya akan kita periksa lagi tentang keabsahan dan dilanjutkan dengan proses perbaikan,” tuturnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...