Search

PKB akan Usung Marwan Jafar Dalam Pilgub Jateng

Marwan Jafar (foto. istimewa)
Marwan Jafar (foto. istimewa)

Tegal, Reportasenews.com – Pemilihan Gubernur Jawa Tengah baru akan dimulai tahun 2018 mendatang, namun sejumlah partai politik sudah berlomba mengusung calon yang dijagokan. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang secara tegas akan mencalonkan Marwan Jafar menjadi calon Gubernur Jawa Tengah.

Pencalonan mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar menjadi calon tunggal didalam Partai Kebangkitan Bangsa yang diusulkan hampir seluruh DPC PKB yang ada di Jawa Tengah. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah memasarkan Marwan ke tengah masyarakat Jawa Tengah.

“Kita sedang memasarkan Marwan Jafar yang akan kita calonkan jadi calon gubernur di Jawa Tengah. Untuk koalisi kita sudah melakukan pendekatan, tapi itu masih rahasia,” katanya.

Marwan Jafar yang ikut hadir mendampingi Muhaimin Iskandar dalam acara mengaku akan mempertimbangkan dan terlebih dahulu melihat peta politik di Jawa Tengah serta akan melihat antusias warga Jawa Tengah dahulu sebelum mencalonkan diri.

“Pencalonan saya itu kan aspirasi dari kawan-kawan yang ada di partai dan akan kita komunikasikan. Walaupun semua DPP dan DPC setuju saya tetap akan mempertimbangkan secara matang,” tandasnya. (riz)




Loading Facebook Comments ...