Search

Plat Nomer Mobil Canggih Nirkabel Digital Akan Diujicoba di AS

Screen Shot 06-18-18 at 10.33 AM

Amerika, reportasenews.com – Industri mobil mengalami revolusi hebat dan sejuta inovasi teknologi setiap tahunnya. Namun hanya satu yang tidak berubah tersentuh teknologi yakni plat nomer polisi dibodi mobil.

Kali ini di Amerika diujicoba pemakaian E Ink yakni plat nomer polisi digital yang akan terhubung secara nirkabel dengan polisi setempat dan dapat di setup memakai komputer.

California sedang menguji pemakaian E Ink plat nopol digital yang dapat dikonfigurasi secara nirkabel. Pemilik mobil harus membayar $ 699 dolar ditambah langganan $ 7 per bulan untuk mendapatkan hak istimewa menjadi orang pertama yang mendapatkannya.

Apa saja keunggulan plat nomer E Ink digital ini dibanding plat kuno memakai seng tipis?

Pertama-tama, pemilik tidak perlu membeli kembali mengisi registrasi kendaraan. Pelat elektronik akan diperbarui secara otomatis untuk menunjukkan registrasi Anda saat ini.

Plat nopol mobil digital ini cocok dipakai untuk yang memiliki armada mobil banyak. Perubahan identifikasi plat nomer akan dilakukan otomatis dalam registrasi. Mungkin memang tidak berarti banyak fungsinya bagi pemilik mobil yang hanya mempunyai satu kendaraan dirumah.

Plat nopol digital juga dapat memberikan pesan tertentu seperti iklan atau pesan dari pusat kantor polisi. Misal jalan macet akibat kecelakaan, maka diplat ini akan muncul keterangan sesaat untuk memberi tahu mobil dibelakangnya.

Bukan hanya itu saja, seandainya mobil ini dicuri, atau terjadi penculikan memakai mobil ini, maka plat nomer ini dapat memberikan peringatan kepada mobil dibelakangnya bahwa mobil ini dicuri, atau mobil ini dipakai menculik seseorang. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...