Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 7 Sep 2017 13:13 WIB ·

PMII Imbau Kadernya Gelar Aksi untuk Rohingya


					Prihatin Krisis Kemanusiaan Rohingya, PB PMII gelar aksi simpatik. (foto: istimewa)

Perbesar

Prihatin Krisis Kemanusiaan Rohingya, PB PMII gelar aksi simpatik. (foto: istimewa)

Jakarta, reportasenews.com – Krisis kemanusiaan Rohingya menggerakkan simpatik Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), ratusan massa menggelar aksi simpatik menyalakan ribuan lilin dan doa bersama bertajuk “cahaya untuk rohingya” di seputaran Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

“Aksi simpatik ini tidak hanya digelar di Jakarta, kami mengimbau kepada seluruh kader PMII diseluruh Indonesia menggelar aksi simpatik serentak untuk Rohingya,”  ujar Agus M Herlambang Ketua Umum PB PMII

Aksi ini cukup menyita perhatian pengguna jalan yang lalu lalang, karena peserta aksi satu persatu membagikan bunga mawar putih sebagai simbol perdamaian antar sesama umat manusia.

“Kami menyatakan keprihatinan mendalam atas tragedi kemanusiaan yang menimpa kelompok Rohingya di Rakhine State, Myanmar. Kami juga mendukung penuh langkah-langkah strategis diplomatik Pemerintah RI untuk menyelesaikan persoalan ini”, tegas Agus Herlambang dalam pernyataan sikapnya.

Dalam pernyataan sikap PB PMII juga menyerukan kepada segenap pihak untuk menahan diri tidak mengeluarkan statemen, sikap dan perilaku Provokatif yang berpotensi memperkeruh situasi saat ini berkembang. Disamping itu juga merekomendasikan terbentuknya diplomasi Tripartit antara Pemerintah Myanmar, Indonesia dan PBB untuk mencari solusi yang terbaik, adil, dan akomodatif bagi semua pihak.

“Pada akhirnya, di internal, kami mengimbau kepada seluruh kader PMII di Seluruh indonesia untuk bergerak bersama melakukan aksi solidaritas, berdoa dan melakukan penggalangan dana,” pungkasnya.(ham)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Jambi Musnahkan 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

28 Maret 2024 - 15:04 WIB

Lima Dermaga di Tanjab Timur Siap Digunakan Untuk Arus Mudik Lebaran 2024

28 Maret 2024 - 14:34 WIB

Arus Mudik Mulai Padat di Pelabuhan Kumai

28 Maret 2024 - 13:49 WIB

Sempat Diwarnai Aksi Kejaran-kejaran Mobil, Tiga Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

28 Maret 2024 - 13:45 WIB

Pj. Gubernur Kalbar Terima Audensi Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura

28 Maret 2024 - 13:40 WIB

Wapres Ma’ruf Amien Apresiasi Penurunan Stunting di Kalbar

28 Maret 2024 - 13:35 WIB

Trending di Daerah