Search

Pohon Tumbang, Jalur Pantura Situbondo Macet Total 

sebuah pohon  berukuran sedang roboh di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Hutan Baluran, Situbondo. (foto:fat)
sebuah pohon berukuran sedang roboh di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Hutan Baluran, Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang, mengakibatkan sebuah pohon  berukuran sedang roboh di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (17/1/2019) sekitar 19.30 WIB.
Akibatnya, arus lalin  jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo dengan Banyuwangi, sempat  macet total sekitar satu  jam, karena pohon yang tumbang langsung melintang badan jalan dilokasi kejadian, sehingga mengakibatkan terjadi antrian panjang kendaraan bermotor, baik dari arah Banyuwangi maupun dari arah Situbondo.
Arus lalu lintas di Jalur Pantura Situbondo kembali lancar, setelah aparat kepolisian bersama personel Pusdalops BPBD Situbondo, yang dibantu oleh warga sekitar, mereka  lberhasil  mengevakuasi bangkai pohon yang tumbang  dari tengah jalan.
Beruntung,  tidak ada korban luka  maupun korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Sebab, pada saat kejadian jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo dengan Banyuwangi itu, diketahui dalam kondisi sepi.
Kasatlantas  Polres Situbondo AKP Hendrik K Wardhana  membenarkan adanya pohon  tumbang di Jalur Pantura Situbondo. Menurutnya, begitu ada informasi pohon tumbang petugas Lantas Polres Situbondo langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.
“Setelah memotong pohon yang tumbang dengan menggunakan mesin potong, arus lalu lintas di jalur Pantura Situbondo kembali lancar,”kata AKP Hendrix K Wardhana.(fat)



Loading Facebook Comments ...