Search

Tingkatkan Kemampuan Anggotanya, Polda Jatim Gelar Kejuaraan Menembak 2018

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, saat membuka kejuaraan menembak Kapolda Jatim Cup 2018. (Foto : abd)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, saat membuka kejuaraan menembak Kapolda Jatim Cup 2018. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke 72, Polda Jawa Timur menggelar kejuaraan menembak Kapolda Jatim Cup 2018, Jumat (3/8/2018). Even ini dipusatkan di lapangan tembak, Pusdik Brimob Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan dan lapangan tembak Kodam V Brawijaya.
Kejuaraan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi anggota Polri dan meningkatkan prestasi para atlet menembak di beberapa club di Jawa Timur. Lomba digelar kali ini, terdiri dari berbagai even, diantaranya Eksekutif, Revolver Team, Tembak Reaksi IPSC level II, High Power Rifle atau HPR dan Berburu.
Peserta yang mengikuti lomba juga terbagi menjadi beberapa kelompok, yakni peserta revolver berjumlah tiga orang team berasal dari masing-masing Polres se Jawa Timur, untuk tembak reaksi IPSC level II, peserta berjumlah 135 orang yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.
High Power Rifle (HPR) diikuti sebanyak 94 orang dan lomba berburu diikuti oleh 225 orang dengan wilayah berburu sebanyak 5 Kabupaten. Sementara, wilayah yang digunakan sebagai lomba menembak meliputi 5 Kabupaten, terdiri dari Madiun, Jember, Lumajang, Probolinggo dan Bondowoso.
“Kejuaraan menembak Kapolda Jatim Cup 2018 ini bertujuan untuk silaturrahmi antara anggota Polri, TNI dan masyarakat, dalam ajang tersebut juga bekerjasama dengan Perbakin, yang diharapkan agar seluruh anggota selalu siap dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, usai membuka lomba.
Kegiatan lomba dan sebagai ajang silaturrahmi ini, pada kejuaraan tersebut juga disediakan beberapa hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia bagi para pemenangnya, berupa medali dan piagam. Khusus untuk High Power Rifle (HPR), sudah disiapkan 1 unit sepeda motor untuk pemenangnya. (abd)



Loading Facebook Comments ...