Search

Polda Kalbar Bangun Masjid Megah Senilai Rp 10 Miliar

Polda Kabar melakukan Pemancangan tiang pertama secara sibolik Pembangunan masjid An Nur. (foto:das)
Polda Kabar melakukan Pemancangan tiang pertama secara sibolik Pembangunan masjid An Nur. (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Polda Kalimantan Barat mulai membangun masjid megah di halaman Markas Polda Kalimantan Barat.

Pembangunan masjid ini menelan biaya Rp 10 miliar yang dananya diperoleh dari sumbangan anggota kepolisian dan PNS yang beragama Islam, masyarakat, sejumlah pihak yang tidak terikat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Masjid ini bernama Masjid An-Nur yang merupakan masjid lama yang berada di halaman belakang Mapolda Kalimantan Barat, kini lokasinya dipindahkan di halaman luas di samping Gedung Jananuraga Bhayangkara.

“Masjid ini nanti bisa menampung jamaah yang lebih banyak karena lebih luas, dan bahkan masyarakat bisa ikut sholat Jumat dan sholat lima waktu disini,” kata Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Polisi Didi Haryono.

Masjid ini akan dibangun tiga lantai, dan diperkirakan selesai dibangun pada akhir tahun 2018.

“Pembangunan masjid ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas  keimanan kita, membentuk peadaban yang maju, ukhuwah islamiyah, memberikan sumbangsih yang nyata terlebih bagi anggota kepolisian, ” terang Kapolda.

Pemancangan tiang pertama dilakukan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, yang dihadiri Panglima Kodam XII Tanjungpura, Danlantamal XII Pontianak, kepala daerah kabupaten/kota di Kalimantan Barat, termasuk walikota Pontianak, Sutarmidji. Pemancangan tiang pertama masjid ini bertepatan dengan puncak HUT Bhayangkara ke 72 di Polda Kalimantan Barat.

Selain kepala daerah, pemancangan tiang pertama yang diawali dengan ritual adat Melayu Tepung tawar ini juga disaksikan Sultan Pontianak, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan sumbangsih, sekecil apapun bantuannya tentu sangat berharga dan penting bagi kelancaran pembangunan masjid ini,” ujarnya. (das)




Loading Facebook Comments ...