Search

Polda Kalbar Musnahkan 7 Kg Sabu Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

Barang bukti narkoba, jenis sabu dan pil ekstasi yang akan dimusnahkan Direktorat Narkoba Polda Kalbar. (foto.das)


Pontianak, reportasenews.com – Direktorat Narkoba Polda Kalbar memusnahkan barang bukti narkoba, jenis sabu dan pil ekstasi, Jum’at (23/10/ 2020).

Kombes Pol Yohanes Hernowo, memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba berupa +- 7.362,49 gram sabu-sabu dan 14.867 butir pil ekstasi yang diamankan dari 6 orang tersangka laki-laki dan 1 orang tersangka perempuan. Narkoba ini bernilai Rp 11 miliar rupiah. Dari tujuh tersangka ini, seorang tersangka  adalah oknum kepolisian.

“Ini adalah hasil pengungkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar beserta aparat penegak hukum lain yang ada di Kalbar atas dasar laporan dari masyarakat,” kata Kombes Pol Yohanes Hernowo.

Selanjutnya, barang bukti pengungkapan kasus ini selanjutnya dimusnahkan.

“Pagi ini dari direktorat narkoba akan melaksanakan pemusnahan barang bukti di mana beberapa hari yang lalu, kita, BNNP, Beacukai, bekerja sama menindaklanjuti adanya laporan bahwa akan masuknya sabu-sabu,” ungkapnya.

Salah satu tersangka perempuan yang berhasil dimanakan petugas. (foto.das)

Yohanes Hernowo juga menyampaikan apresisasi kepada aparat penegak hukum lainnya karena memiliki komitmen yang sama untuk memberantas peredaran narkoba di Provinsi Kalimantan Barat.

“Ini adalah hal yang membanggakan, artinya, kita aparat penegak hukum sama-sama memiliki komitmen yang sama, yaitu bagaimana menghilangkan, mengungkap, menangkap para pengguna maupun mungkin pemilik modal, terkait peredaran narkoba di Provinsi Kalimantan Barat,” ucapnya.

Sebelum dimusnahkan dengan menggunakan mobil incenerator, barang bukti tersebut terlebih dulu dilakukan pengujian oleh tenaga ahli dari BNNP Kalbar dengan menggunakan cairan Markues untuk menentukan postif Met/Am, di hadapan para tamu undangan dan para awak media.

Dengan dimusnahkanya barang bukti +- 7.362,49 gram sabu-sabu dan 14.867 butir pil ekstasi, Polda Kalbar telah menyelamatkan +- 88.634 jiwa dari penggunaan barang haram tersebut. (das)




Loading Facebook Comments ...